4 Trik Memilih Obat Tradisional Yang Berkualitas

By | March 31, 2015
4 Trik Memilih Obat Tradisional Yang Berkualitas 1

4 Trik Memilih Obat Tradisional Yang Berkualitas – Obat tradisional adalah salah satu bentuk obat yang di Indonesia masih sangat digemari sebagai alternative obat kimia yang berharga mahal. Memang khususnya di Indonesia pengobatan secara tradisional serta cara pengobatan yang masih menggunakan bentuk obat-obat yang tradisonal masih sangat marak. Sejatinya obat tradisonal adalah salah satu opsi dalam dunia pengobatan di tengah moderennya teknologi masa kini. Saat ini toh sebagian masyarakat masih banyak yang percaya dengan obat tradisional. Obat tradisional sejatinya bagus buat kesehatan tapi ada sebagian obat yang tentu malah membahayakan kita karena sudah dicampur dengan bahan kimiawi, dan berikut ini trik memilih obat tradisional yang berkualitas.

4 Trik Memilih Obat Tradisional Yang Berkualitas

Mempunyai Izin POM
Salah satu trik memilih obat tradisional yaitu dengan cara melihat kemasan obat tersebut. Jadi sebelum kita membeli telitilah kemasan obat tersebut apakah sudah memiliki izin dari POM atau belum. Karena apabila belum maka ini bisa jadi obat yang berbahaya bagi anda. Cara menelitinya yaitu dengan melihat izin dari POM secara teliti, atau anda bisa mencatat nomer register yang tertera dalam wadah tersebut untuk lebih meyakinkan anda tentang kualitas obat tersebut. Nomer register tadi yang sudah anda catat bisa anda cek secara online dalam web resmi POM untuk mengetahui legalitas obat tersebut.

4 Trik Memilih Obat Tradisional Yang Berkualitas

4 Trik Memilih Obat Tradisional Yang Berkualitas (Ilustrasi)

Pastikan Bahan Obat Anda Kenal
Cara memilih obat tradisional selanjutnya yaitu dengan melihat isi kandungan dari bahan yang digunakan dalam meracik obat tersebut. Karena banyak kalangan yang memanfaatkan ketidaktahuan masyarakat untuk berbuat curang. Telitilah dan cari di internet apakah bahan yang ada dalam obat tradisional tersebut berbahaya atau tidak sehingga layak untuk anda konsumsi. Atau anda bisa menanyakan isi kandungan obat tersebut kepada petugas yang menjual obat tersebut apabila mereka tidak bisa menjelaskan obat tradisional tersebut patut anda waspadai.

Cek Tanggal Kadaluarsa Dan Kemasan
Cara ini juga bisa menjadi dasar penguat anda dalam memilah-milah obat tradisional. Anda harus cermat dalam melihat tanggal kadaluarsa, karena meskipun obat tradisional berkualitas tapi kalau masa kadaluarsanya sudah memenuhi tenggat waktu maka tentu akan berbahaya. Jadi mintalah keterangan dari penjual atau distributor obat tersebut tentang masa kadaluarsa obat tersebut. Kemudian lihatlah kemasan obat tersebut, apakah kemasan obat tersebut masih bagus atau tidak.

Beli Diapotik Atau Toko Obat Yang Jelas
Dan yang terakhir cara anda memilih obat tradisional yang berkualitas yaitu dengan cara membeli obat tersebut di toko atau apotik atau distributor resmi yang jelas sehingga tentu kualitas obat tersebut bisa dipertanggungjawabkan kelayakannya. Karena apotik yang jelas akan selalu menjaga kualitas produk yang ia beli baik itu produk-produk kimiawi maupun produk tradisionalnya karena mereka pasti akan selalu menjaga standar kualitas guna menjaga konsumennya tidak pergi.

Demikianlah 4 Trik Memilih Obat Tradisional Yang Berkualitas, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *