6 Tips Cepat Mendapat Momongan Untuk Wanita Gemuk

By | December 28, 2014
6 Tips Cepat Mendapat Momongan Untuk Wanita Gemuk 1

Tips Cepat Mendapat Momongan Untuk Wanita Gemuk Benarkah badan gemuk salah satu penyebab susah mendapatkan keturunan? Masalah obesitas atau kegemukan adalah hal yang paling menakutkan bagi semua orang, terutama bagi para wanita. Tidak sedikit penyakit yang ditimbulkan dari obesitas mulai dari stroke, kencing manis, jantung koroner, tekanan darah tinggi, bahkan gangguan reproduksi seperti sulit mendapatkan momongan atau mudah keguguran sehingga dapat mengakibatkan hubungan suami dan istri semakin kurang harmonis.

Pada wanita, kegemukan dapat menimbulkan peningkatan hormon testosteron. Hormon testosterone pada wanita seharusnya rendah kadarnya dibandingkan pria. Tapi karena obesitas kadarnya semakin meningkat sehingga bisa menggangu pematangan sel telur dalam indung telur yang mengakibatkan sel telur gagal matang dan tidak keluar. Biasanya banyak wanita mengeluh karena ketidakteraturan menstruasi dan terkadang mengalami pendarahan yang cukup banyak. Sel telur yang tidak matang dapat menimbulkan tumbuhnya kista kecil yang jumlahnya cukup banyak di dalam indung telur sehingga menyebabkan wanita sulit untuk mendapatkan momongan. Maka dalam hal ini perlu dilakukan pemeriksaan tes Polycystic ovary syndrome (PCOS).

Tips Cepat Mendapat Momongan Untuk Wanita Gemuk

5 Tips Cepat Mendapat Momongan Untuk Wanita Gemuk:

  1. Lakukan Tes Darah

Dengan melakukan tes darah, kita dapat mengetahui adanya gangguan kelenjar tiroid atau tidak. Karena kelenjar tiroid adalah salah satu penyebab mengapa sulit untuk menurunkan berat badan. Dengan mengetahui ada atau tidaknya gangguan pada kelenjar tiroid, maka kita dapat dengan mudah melakukan proses diet, termasuk kaitannya dengan program untuk mendapat momongan.

  1. Periksa Siklus Haid

Seperti yang telah kita baca di awal artikel ini, obesitas adalah salah satu penyebab terganggunya siklus menstruasi sehingga sulit bagi anda untuk menentukan kapan anda mengalami masa subur. Maka ada baiknya anda mencari lebih spesifik cara untuk menghitung masa subur walaupun tekniknya sedikit lebih rumit.

  1. Konsumsi Makanan yang Bisa Meningkatkan Kesuburan

Konsumsilah makanan yang bisa meningkatkan kesuburan pada wanita. Cari makanan yang mengandung nutrisi dan makanan yang kaya akan asam folat. Dengan begitu persen kemungkinan untuk mendapat momongan akan semakin bertambah.

6 Tips Cepat Mendapat Momongan Untuk Wanita Gemuk

6 Tips Cepat Mendapat Momongan Untuk Wanita Gemuk (Ilustrasi)

  1. Diet Sehat

Ini adalah salah satu cara yang paling tepat agar kita dapat segera mendapat momongan. Hanya saja yang perlu diingat anda tidak boleh melakukan diet secara ketat, namun sebaiknya anda melakukan diet penurunan berat badan yang sekaligus dapat meningkatkan kesuburan yaitu dengan diet rendah lemak serta rutin berolahraga. Jika anda ingin cepat mendapat momongan segeralah lakukan diet sehat.

  1. Kurangi Konsumsi Gula

Bagi wanita yang memiliki kelebihan berat badan dan ingin cepat mendapat momongan sangat disarankan untuk mengurangi konsumsi gula. Bukan hanya gula yang berbentuk kristal, namun juga glukosa yang terdapat pada makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti nasi dan roti.

Badan yang gemuk memang berpengaruh terhadap mudah atau tidaknya sesorang wanita untuk mendapat momongan. Namun tidak mudah mendapat momongan bukan berarti tidak bisal. Demikianlah 6 Tips Cepat Mendapat Momongan Untuk Wanita Gemuk, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *