Cara menghilangkan rasa lapar saat diet
Cara menghilangkan rasa lapar saat diet (Ilustrasi/pixabay)

6 Tips Mengurangi Rasa Lapar Saat Diet

Ingin menjaga berat badan namun terkendala dengan rasa lapar? Anda perlu punya trik agar rasa lapar dapat dikendalikan dan berat badan tetap di ambang normal. Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengurangi rasa lapar saat menjalankan diet. Berikut inilah 6 tips yang perlu anda terapkan:

Tips Mengurangi Rasa Lapar Saat Diet

  1. Mengunyah permen karet

Pilih permen karet yang hanya mengandung sedikit gula saja. Trik ini akan membuat rahang anda sibuk mengunyah, namun tak memasukkan makanan ke dalam perut. Meniup permen karet menjadi gelembung akan merubah fokus anda sehingga melupakan rasa lapar saat sedang menjalankan diet.

Cara menghilangkan rasa lapar saat diet
Cara menghilangkan rasa lapar saat diet (Ilustrasi/pixabay)
  1. Sarapan

Banyak orang berpikir untuk menurunkan berat badan dengan cara tidak sarapan. Pandangan itu justru keliru, sarapan penting agar proses metabolisme tidak terganggu. Melewatkan sarapan juga biasanya berdampak makan berlebihan pada waktu siang. Dengan melakukan sarapan seperti biasa, anda pun akan makan siang dengan porsi normal.

  1. Minum air putih

Penuhi kebutuhan cairan dengan minum air putih secara cukup tiap harinya. Selain menyehatkan karena membantu membuang racun dalam tubuh, air putih juga akan memberikan tambahan energi.

Baca juga: Anda Sering Lapar? Ubah Kebiasaan Anda!.

  1. Konsumsi makanan secara tepat

Demi menurunkan berat badan menuju ideal, anda perlu tahu komposisi dari makanan yang akan anda konsumsi. Lebih baik mengonsumsi sayuran dan buah yang memang memiliki banyak gizi. Selain itu, anda perlu mengurangi makanan berkarbohidrat. Gula dan garam juga perlu anda hindari.

  1. Tidur siang

Beristirahat di siang hari dengan tidur sejenak akan membuat anda abai soal makanan. Rasa lapar pun dapat terlupakan ketika tidur siang. Terlebih lagi dengan tidur siang tubuh akan menjadi segar dan berenergi ketika bangun nanti. Baca juga: Tanda tanda kurang tidur.

  1. Makan sering dengan porsi sedikit

Sulit dipercaya memang kalau faktanya anda masih bisa menjaga berat badan dengan sering makan. Bukan berarti anda bebas makan semaunya. Tapi kurangi porsi makan anda dalam porsi yang kecil. Porsi makan yang sedikit tapi sering akan lebih baik dibandingkan dengan makan dengan jumlah yang banyak sekaligus.

Nah, itulah 6 tips mengurangi rasa lapar saat sedang menjalankan program diet. Semoga diet anda sukses ya, Sista.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- cara menghilangkan rasa lapar

data-ad-format="link">
6 Tips Mengurangi Rasa Lapar Saat Diet Post in | Last updated: February 22nd, 2018 | 65 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *