Cara menghilangkan nyeri saat haid
Cara menghilangkan nyeri saat haid (Ilustrasi/Deviantart by hqjlbl)

7 Cara Mengatasi Nyeri Saat Haid

Cara Mengatasi Nyeri Saat Haid – Sakit pada saat menstruasi adalah hal yang biasa dirasakan oleh wanita. Emosi yang naik turun, kram dan nyeri pada perut adalah hal tidak menyenangkan yang harus dialami oleh wanita menjelang dan saat menstruasi. Walaupun anda masih sanggup melakukan aktivitas harian, rasa nyeri ini kadang membuat konsentrasi terganggu. Namun ada solusi untuk mengatasi nyeri saat haid.

Cara Mengatasi Nyeri Saat Haid

Tips Mengatasi Nyeri Saat Haid :

Cara Mengatasi Nyeri Saat Haid Dengan Makanan Sehat:
Konsumsi buah dan sayur serta perbanyak makan makanan yang mengandung magnesium, kalsium, vitamin D dan vitamin E. untuk membantu mengurangi rasa nyeri pada perut. Selain itu Anda juga dapat mengonsumsi ikan atau makanan lain yang mengandung protein nabati yang tinggi.

Cara Mengatasi Nyeri Saat Haid Dengan Mengompres Perut:
Kompres perut dan punggung bawah dengan menggunakan bantalan pemanas atau handuk yang sudah direndam dengan air hangat. Anda juga dapat berendam dan melakukan relaksasi di dalam air hangat untuk mengurangi nyeri saat menstruasi.

Cara Mengatasi Nyeri Saat Haid Dengan Berbaring:
Saat anda merasakan nyeri yang tidak tertahankan, anda bisa mencoba berbaring di tempat tidur. Gunakan bantal, gunakan sebagai penyangga lutut atau penutup perut agar terasa lebih hangat. Menstruasi memberikan rasa nyeri pada punggung, berbaring adalah cara yang efektif. Anda juga dapat menggunakan minyak angin yang hangat, oleskan pada area perut dan bawah punggung.

Cara Mengatasi Nyeri Saat Haid Dengan Pijatan:
Untuk meringankan sakit saat menstruasi, Anda dapat melakukan pemijatan ringan pada area perut bawah dan tulang pinggang. Anda juga dapat melakukan pijatan ringan di sebelah otot bagian dalam tulang kering, lakukan dari atas ke bawah.

Cara menghilangkan nyeri saat haid
Cara menghilangkan nyeri saat haid (Ilustrasi/Deviantart by hqjlbl)

Cara Mencegah Nyeri Saat Haid Dengan Olahraga ringan Secara Rutin:
Olahraga ringan seperti berjalan kaki dapat membantu mengurangi nyeri saat haid. Berjalan kaki selama 30 menit secara rutin akan membantu pergerakan otot sehingga bisa meningkatkan denyut jantung. Anda juga dapat melakukan jogging, karena jogging dapat memperlancar aliran darah dalam tubuh dan dapat melancarkan metabolisme. Selain itu, Anda juga dapat melakukan yoga yang dapat membantu mengatur pernafasan saat haid dan dapat memberikan rasa nyaman pada tubuh anda.

Cara Mencegah Nyeri Saat Haid Dengan Memperbanyak Minum Air Putih
Pada saat menstruasi tubuh kita akan mengeluarkan banyak cairan. Untuk mengganti cairan yang hilang tersebut anda perlu banyak minum air putih, karena air putih dapat membantu memperlancar proses menstruasi. Hindari minum kopi atau minuman bersoda yang dapat membuat perut kembung dan memberikan rasa tidak nyaman pada perut.

Demikian adalah 7 cara mengatasi nyeri saat haid semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- cara menghilang ra sakit pda perut saat menstruasi, - apakah jika menstruasi boleh minum okra, - transfer factor untuk nyeri haid, - Bagian perut yang mana yang dikompres ketika haid, - apa boleh saat haid perut di kompes dengan air hangat, - apa fungsi di kompres saat haid, - apakah bahaya jika saat menstruasi mengusapkan minyak safe care untuk mengurangi nyeri, - apakah okra bisa diminum saat haid?, - apakah sedang haid diperbolehkan berendam air panas, - bagaimana cara berbaring yg nyaman saat sedang haid yg terasa sakit

data-ad-format="link">
7 Cara Mengatasi Nyeri Saat Haid Post in | Last updated: January 5th, 2017 | 411 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *