3 Penyakit Dengan Gejala Sakit Kepala Dan Solusinya 1

3 Penyakit Dengan Gejala Sakit Kepala Dan Solusinya

3 Penyakit Dengan Gejala Sakit Kepala Dan Solusinya – Hampir semua orang tentunya pernah dan juga sering mengalami yang namanya sakit kepala. Sakit kepala memang merupakan penyakit yang lazim di alami oleh banyak orang. Banyak hal yang menjadi pemicu terjadi sakit kepala. Yang menjadi penyebab utama terjadinya sakit kepala adalah cuaca dan stress. Cuaca memang menjadi pemicu terjadinya sakit kepala, suhu udara dan terik matahari yang menyengat tentu saja mampu menjadikan seseorang menjadi sakit kepala, begitu juga dengan stress, dan banyak tekanan. Selain kedua pemicu tersebut, masih terdapat pemicu lain yang dapat menimbulkan pusing kepala di antaranya adalah hormon, makanan (keju, coklat, buah asam), minuman (teh, kopi, alkohol), terlambat makan, kurang tidur, dan terlalu banyak olah raga.

Solusi Pusing Kepala

Walaupun 95 % kasus sakit kepala merupakan penyakit yang merupakan penyakit sederhana, namun anda juga perlu mewaspadai frekuensi sakit kepala yang anda rasakan. Mengapa demikian? Pusing kepala bisa menjadi gejala beberapa penyakit yang perlu anda waspadai sejak dini. Sakit kepala merupakan tanda awal dari penyakit gangguan pembuluh darah otak (stroke). Ketika terdapat gangguan pembuluh darah ke otak yang alirannya terganggu dapat menyebabkan sakit kepala yang menyakitkan. Namun biasanya pada tanda awal terjadinya stroke, sakit kepala juga disertai dengan kesemutan, kejang, dan juga bicara menjadi celat.

3 Penyakit Dengan Gejala Sakit Kepala Dan Solusinya
3 Penyakit Dengan Gejala Sakit Kepala Dan Solusinya (Ilustrasi)

Pusing kepala ternyata juga menjadi awal penyakit tumor otak. Pada penyakit ini awal mulanya penderita mengalami sakit kepala yang sifatnya kronis. Selain itu, sakit kepala dirasakan dengan frekuensi hari ke hari semakin meningkat. Selain itu penderita juga akan mengalami penurunan berat badan dan juga fungsi motorik dan sensorik. Sakit kepala juga menandakan seseorang bisa beresiko mengalami infeksi selaput otak. Di mana sakit kepala adalah salah satu gejala utama dari infeksi pada selaput otak yang disebabkan oleh virus, bakteri ataupun jamur. Namun orang yang menderita infeksi selaput otak tidak hanya ditandai dengan sakit kepala, namun juga di tandai dengan munculnya gejala lain seperti demam, sesak nafas, dan juga sering pingsan.

Tentunya anda tidak menginginkan penyakit serius seperti di atas menimpa anda. Oleh karena itu jika anda mengalami sakit kepala yang tidak kunjung sembuh atau terjadi terus menerus, sebaiknya jangan anda abaikan. Tindakan pengobatan yang anda ambil bisa yang herbal tanpa anda campuran obat-obatan kimia. Anda bisa menggunakan ramuan herbal yang bisa anda buat sendiri. Salah satu bahan yang bisa anda gunakan mengatasi pusing kepala adalah temulawak. Ambil 3-5 rimpang temulawak. Kupas dan di iris tipis-tipis. Kemudian di jemur hingga kering setelah itu ditumbuk hingga menjadi butiran lembut atau tepung. Kemudian rebus 2 genggam tepung temulawak dengan 5 gelas air dan sisakan hanya sekitar 3 gelas saja. Kemudian disaring dan diminum sebanyak 3 kali sehari.

Selain menggunakan obat herbal, pengobatan sakit kepala dapat diatasi dengan kebiasaan sehari-hari. Perbaiki waktu istirahat anda. Usahakan waktu tidur malam anda selama 7 hingga 8 jam per malam. Pada waktu itu peredaran darah ke otak akan mengalir secara maksimal. Selain itu, dengan mengkonsumsi air putih minimal sebanyak 8 gelas per hari. Stress juga merupakan pemicu timbulnya pusing kepala, untuk itu hindari stress dan pekerjaan yang menumpuk.

Demikianlah artikel mengenai 3 Penyakit Dengan Gejala Sakit Kepala Dan Solusinya, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">
3 Penyakit Dengan Gejala Sakit Kepala Dan Solusinya Post in | Last updated: January 5th, 2017 | 249 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *