7 Cemilan Sehat Saat Diet

Semua orang pasti menginginkan postur badan yang sehat dan proporsional, apalagi dapat menambah kepercayaan pada diri setiap orang yang memilikinya. Bermacam-macam carapun dilakukan guna mendapatkan postur badan yang ideal. Untuk menjaga tubuh tetap sehat, kita dapat melakukan beberapa upaya dengan melakukan diet.

Diet yang sehat yaitu mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi sesuai dengan kebutuhan. Dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat dan bergizi sesuai tingkat kebutuhannya, tubuh kita sebenarnya sudah melakukan diet dengan cara yang sehat.

Tetapi terkadang ketika kita melakukan diet, kita sering merasakan lapar dan berkeinginan untuk mengkonsumsi cemilan. Berdasarkan sumber yang beredar dan tidak diketahui sumbernya yang menyatakan bahwa mengkonsumsi banyak cemilan dapat membuat badan kita menjadi bertambah gemuk, pernyataan itu sebenarnya tidak selamanya benar, dan telah dibuktikan oleh beberapa dokter ahli yang menjelaskan bahwa ada beberapa jenis cemilan yang tidak membuat badan kita menjadi gemuk, dengan syarat kita selalu rajin atau rutin mengkonsumsi makan-makanan sehat dan rajin berolahraga, sehingga kita tidak perlu khawatir lagi dengan persoalan berat badan kita.

putih telur

Supaya kita bisa tetap menikmati cemilan tanpa harus memikirkan masalah berat badan, kita bisa mencoba beberapa makanan ini untuk dijadikan cemilan:

7 Cemilan Sehat Saat Diet

  1. Yoghurt rendah lemak

Makanan ini banyak mengandung sumber kalsium yang dapat membantu memperkuat tulang, meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah kita, membantu kita menambah kekebalan tubuh, dan juga bisa memperlancar pencernaan. Menurut penelitian yang menjelaskan bahwa yoghurt dapat membantu mengurangi lemak pada perut hingga 80%. Kita bisa mengkonsumsinya dengan menambah beberapa potongan buah dan kacang-kacangan.

  1. Buah-buahan

Buah-buahan dapat menjadi cemilan yang sehat yang bisa kita konsumsi. Buah-buahan mempunyai banyak manfaat, seperti serat, berbagai macam vitamin, serta antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

  1. Telur

Telur memiliki sumber energi terbaik bagi tubuh karena kandungan proteinnya yang banyak, dan juga merupakan salah satu makanan yang berfungsi untuk pembentukan otot sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.

  1. Roti gandum

Roti gandum merupakan salah satu cemilan sehat yang bisa kita konsumsi. Selain memiliki banyak serat, roti gandum juga bermanfaat untuk menurukan resiko penyakit stroke dan jantung. Mengkonsumsi roti gandum bisa membuat kita lebih cepat kenyang, dan kenyang dalam waktu yang cukup lama. Butiran gandum memiliki kandungan kalium, magnesium, dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

  1. Keju

Keju memiliki kalsium dan nutrisi yang tidak membuat gula darah menjadi naik. Kita bisa menambahkan berbagai macam buah-buahan agar lebih segar.

  1. Almond

Almond memiliki kandungan protein sebanyak 6 gram. Selain kaya akan protein, almond juga kaya akan lemak yang sehat sehingga membuat kita kenyang.

  1. Kacang kedelai panggang

Nilai gizi yang dimiliki kacang kedelai panggang untuk takaran ΒΌ cangkir setara dengan 17 gram protein. Tidak ada salahnya untuk makan cemilan ini selain dapat mengenyangkan kita juga dapat menjaga penampilan kita yang ingin terlihat ramping.

Demikianlah artikel mengenai 7 Cemilan Sehat Saat Diet, semoga bermanfaat.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- Cemilan dari gandum, - cemilan gandum, - cemilan yang bermanfaat, - camilan dari gandum, - Cemilan roti gan, - cemilan kueh gandum, - cemilan dari gandrum, - cemilan bermanfaat, - roti gandum utk cemilan, - camilan dr roti gandum

data-ad-format="link">
7 Cemilan Sehat Saat Diet Post in | Last updated: November 9th, 2014 | 432 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *