manfaat mengunyah bawang putih
manfaat mengunyah bawang putih (Ilustrasi/pixabay)

8 Khasiat Mengunyah Bawang Putih Mentah

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang telah dikenalkan dapat melezatkan masakan. Namun, tahukah anda? Sebenarnya bawang putih memiliki kegunaan lainnya. Jika anda mengonsumsi bawang putih mentah dengan mengunyahnya secara langsung, ternyata hal tersebut baik untuk kesehatan. Mau tahu apa saja khasiat bawang putih mentah ini? Simak baik-baik artikel berikut ini ya:

Khasiat mengunyah bawang putih

  1. Membuang bakteri jahat

Mengunyah bawang putih mentah di saat perut kosong akan membantu tubuh dalam membersihkan bakteri-bakteri jahat dan racun yang ada dalam tubuh.

  1. Meringankan gangguan saraf

Sebuah penelitian mengatakan bahwa mengonsumsi bawang putih dengan mengunyahnya secara langsung dapat membantu meringankan gangguan saraf.

manfaat mengunyah bawang putih
manfaat mengunyah bawang putih (Ilustrasi/pixabay)
  1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Bagi anda penderita hipertensi, dengan mengonsumsi bawang mentah akan membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar yang secara otomatis menjadikan kinerja jantung lebih baik.

  1. Menurunkan kolesterol

Bawang putih yang dikunyah secara langung juga dapat memerangi kolesterol jahat di tubuh, sebab apabila kolesterol tersebut menumpuk di tubuh, risiko penyakit seperti stroke dan serangan jantung menjadi lebih besar.

  1. Meningkatkan sistem imun tubuh

Dengan mengunyah bawang putih, maka akan meningkatkan sistem imun tubuh. Di dalam bawang putih terdapat berbagai nutrisi yang dapat melawan berbagai serangan penyakit.

  1. Mengatasi masalah pencernaan

Jika anda memiliki masalah pencernaan, kunyah saja bawah putih secara langsung karena bawang putih akan menghilangkan bakteri jahat di usus dan membuat sistem pencernaan menjadi lancar.

  1. Meningkatkan kerja organ-organ vital.

Mengonsumsi bawang putih secara langsung juga dipercaya dapat meningkatkan sistem kerja organ-organ vital, seperti: organ hati, dan lain-lain.

  1. Membantu proses detoksifikasi tubuh

Bawang putih yang anda konsumsi secara langsung akan membantu proses detoksifikasi tubuh. Bumbu dapur yang satu ini memang sudah dikenal memiliki fungsi tersebut.

Nah, itulah 8 khasiat mengunyah bawang putih secara langsung dalam keadaan mentah. Mungkin anda akan merasa tidak berani memakannya karena aroma yang tajam menyengat dan membayangkan rasanya saja sudah kelihatan tidak enak. Namun, apabila melihat manfaatnya, tak ada salahnya bukan, menyingkirkan semua hal buruk tentang menikmati bawang putih mentah ini? Selamat mencoba dan mendapatkan manfaatnya.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- manfaat mengunyah bawang putih, - khasiat mengunyah bawang putih, - manpaat menguyah bawah putih, - manfaat mengunyahhh bawangpUtih, - manfaat mengunyah bwang, - manfaat mengunyah bawang putih mentah, - manfaat makan mengunyah bawang putih, - maafaat mengunyah bawang putih untuk obat, - kasiat ngunyah bawa, - sering mengunya bawang putih

data-ad-format="link">
8 Khasiat Mengunyah Bawang Putih Mentah Post in | Last updated: February 8th, 2017 | 4,353 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *