8 Trik Sederhana Redakan Sakit Gigi dan Pipi Bengkak

8 Cara mengempeskan pipi bengkak dan Redakan Sakit Gigi – Gigi yang sedang ngilu, meradang hingga pipi jadi bengkak membuat segala aktifitas tidak bisa dilakukan secara normal. Emosi yang semakin menyulut menambah parah kondisi, dikarenakan rasa sakit yang tak kunjung sembuh. Makan tak enak, tidur apalagi. Daripada berlama lama, di sini ada beberapa resep sederhana yang bisa dicoba saat sakit gigi menyerang.

8 Cara mengempeskan pipi bengkak dan Redakan Sakit Gigi dengan sederhana

Cengkeh.

Ambil cengkeh dan tumbuk hingga halus. Setelah itu, letakkan pada gigi yang berlubang dan tutup dengan kapas. Atau, bisa juga menggunakan alternatif lain yaitu mencelupkan kain bersih pada cairan yang berisikan cengkeh bubuk yang sudah ditumbuk dengan garam kemudian tempelkan pada bagian gigi yang sakit. Bahan alami ini dipakai oleh dokter gigi karena memang sangat membantu untuk meringankan nyeri.

Belimbing Wuluh.

Bahan dapur ini tak hanya sekedar membuat masakan menjadi enak, tapi juga meringankan nyeri pada gigi. Caranya cukup dengan mengunyah belimbing wuluh dengan memberi sedikit garam terlebih dahulu. Lakukan secara perlahan kemudian bersihkan mulut dengan minum air putih.

Daun Sirih.

Orang tua dulu menggunakan daun sirih sebagai penguat gigi dengan cara mengunyahnya sambil menambahkan kapur sirih. Manfaat ini juga bisa diterapkan untuk meredakan nyeri dengan cara menumbuknya hingga sedikit halus, setelah itu seduh dengan air hangat kemudian campurkan dengan garam secukupnya. Setelah itu, berkumurlah hingga habis ramuan tersebut.

Air.

Air putih tak hanya menyehatkan tubuh tapi juga bisa menenangkan daerah gigi yang terasa nyeri. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya perhatikan kondisi cuaca. Jika sedang mengalami udara dingin, sebaiknya gunakan air hangat dan sebaliknya. Caranya, minum air putih dan diamkan di dalam mulut terutama pada area yang terserang sakit.

Bawang Merah.

Jangan khawatir dulu dengan aromanya, namun perhatikan manfaat yang diberikan. Bawang merah bisa meredakan rasa nyeri pada gigi. Ditambah lagi, kandungan enzim yang terdapat didalamnya bisa membunuh kuman atau bakteri pada mulut.

Memijat dengan Es.

Memberi pijatan lembut dengan menggunakan es dipercaya bisa membuat rasa nyeri pada gigi berkurang. Apa sebab? Pemijatan yang dilakukan dengan memanfaatkan rasa dingin pada es bisa menyentuh sel syaraf terutama yang sedang meradang.

Jeruk Nipis.

Bahan dapur ini kaya akan vitamin C yang bisa berfungsi sebagai pereda sakit gigi. Caranya, peras sari jeruk nipis kemudian oleskan pada daerah gigi yang sakit setiap 10 menit sekali hingga perasannya habis.

Garam.

Kandungan yodium yang ada pada garam, bisa meringankan ngilu pada gigi. Disarankan, untuk tidak mengkonsumsinya secara langsung mengingat rasa asin yang dimilikinya. Namun, campurkan dengan air hangat kemudian aduk secara perlahan. Kumurlah dengan menggunakan bahan tersebut hingga rasa nyeri berkurang.

Meski bahan tersebut mudah didapat, tapi khasiat yang ditawarkan cukup tinggi. Selain itu, bahan tersebut juga tidak memiliki efek samping berbahaya layaknya bahan kimia lainnya.

Demikianlah artikel mengenai 8 Cara mengempeskan pipi bengkak dan Redakan Sakit Gigi dengan sederhana, semoga bermanfaat.

8 Responses to “8 Trik Sederhana Redakan Sakit Gigi dan Pipi Bengkak”
  1. Avatar almaguna cargo March 26, 2018
  2. Avatar qomariyah October 29, 2016
  3. Avatar Yudistira December 19, 2015
    • Avatar infosehatkeluarga December 20, 2015
  4. Avatar laelatul hidayah July 5, 2015
    • Avatar infosehatkeluarga July 5, 2015
  5. Avatar erlin June 24, 2015
    • Avatar infosehatkeluarga June 26, 2015
*