Diet Yang Berbahaya Bagi Kesehatan
Diet Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Diet Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Infosehatkeluarga.com | Diet Yang Berbahaya Bagi Kesehatan РDengan dimulainya Tahun Baru, selalu saja ada resolusi baru, termasuk resolusi kesehatan. Orang membuat rencana untuk melakukanl gym lebih banyak, mendapatkan tidur yang cukup, atau menurunkan berat badan. Tapi ada beberapa rencana untuk mencapai tujuan tersebut yang sebenarnya tidak aman. Baca Sehat di Tahun Baru: Resolusi Sehat 2018

Beberapa orang mencari pola makan apa pun untuk mendapatkan perubahan drastis bagi kehidupan mereka, sementara yang lainnya mencoba memangkas makanan yang dapat meningkatkan berat badan mereka, padahal sebenarnya penurunan berat badan yang sehat lebih merupakan penyesuaian gaya hidup yang berkelanjutan. Ini berarti kombinasi antara olahraga dan diet sehat merupakan kunci gaya hidup sehat yang mencakup penurunan berat badan yang tahan lama, sementara diet instan yang dapat menurunkan berat badan secara drastis tidak ada gunanya. Beberapa diet terburuk dan paling berbahaya di luar sana yang mengharuskan mengkonsumsi terlalu sedikit makanan yang dapat menunjang tubuh dengan cara yang sehat.

Iklan menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah bisa menggoda siapa saja, padahal tidak ada pengganti olahraga dan makanan seimbang yang sehat. Diet yang dapat menurunkan berat badan secara drastis ini merupakan hal terburuk untuk kesehatan Anda:

Diet Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

  • Master Cleanse, atau Diet Lemon
Diet Yang Berbahaya Bagi Kesehatan
Diet Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Diet ini sangat populer dan telah dilakukan artis terkenal seperti Beyonce. Bahkan sempat tampil di acara The Office. Intinya, siapapun yang melakukan diet ini membatasi makanan mereka selama 10 hari atau lebih. Mereka hanya minum air garam atau campuran jus lemon, air, sirup maple dan cabe rawit. Katanya diet ini ampuh membersihkan tubuh. Kemungkinan ada orang yang menjalankan diet ini berhasil menurunkan berat badan, tapi mereka akan kehilangan massa otot seiring dengan lemak yang mereka keluarkan dan kemungkinan besar mereka akan mendapatkan berat badan kembali saat diet dihentikan karena mereka akan kehilangan nutrisi.

  • The Sleeping Beauty Diet / Diet Tidur Sehat

Gagasan di balik diet ini ialah bahwa ketika seseorang sedang tidur, mereka tidak makan atau mengkonsumsi kalori apapun. Mereka yang sedang diet mengonsumsi obat penenang untuk tidur selama beberapa hari dengan harapan bahwa setelah terbangun mereka akan lebih kurus. Tidak hanya risiko ini karena melibatkan obat penenang, namun penurunan berat badan yang dialami bukanlah penurunan berat badan yang sehat. Tidur selama berhari-hari akan mengakibatkan atrofi otot dan kemungkinan dehidrasi.

  • The Tapeworm Diet atau Diet cacing pita

Diet ini sudah ada sejak berabad-abad. Ini pada dasarnya bekerja dari gagasan bahwa mereka yang makan cacing pita, makanan yang mereka makan akan diserap oleh cacing pita sebelum dicerna baik oleh tubuh. Cacing bisa tumbuh sepanjang 20 sampai 30 kaki dan bisa hidup di dalam tubuh.

  • Diet Sup Kubis

Diet ini benar-benar melibatkan makanan nyata, sehingga bisa tampak menipu dengan sehat sekilas. Meskipun melibatkan beberapa makanan, namun bukan jumlah yang signifikan, atau kurang cukup beragam sehingga tubuh bisa mendapatkan semua nutrisi dan energi yang dibutuhkannya. Orang-orang yang menjalankan diet ini diperbolehkan mengonsumsi sup kubis, dan kadang-kadang sedikit makanan lain seperti susu skim atau sayuran lainnya. Ini bisa menyebabkan metabolisme tubuh melambat.

  • Diet Bola Kapas

Diet bola kapas, ya bola kapas betulan, mengkonsumsi bola kapas supaya merasa kenyang dan tidak makan berlebihan. Yang satu ini bisa sangat mematikan karena bahan kimia dan sifat sintetis dari beberapa bola kapas, risiko tersedak dan kekurangan gizi yang berasal dari tidak cukup makan makanan yang sesungguhnya. Orang yang diet bola kapas biasanya merendam bola kapas dalam jus dan kemudian menelannya untuk mengekang nafsu makan. Bola kapas juga bisa menyebabkan penyumbatan pada tubuh.

Demikianlah Diet Yang Berbahaya Bagi Kesehatan, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">
Diet Yang Berbahaya Bagi Kesehatan Post in | Last updated: December 31st, 2017 | 102 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *