Sehat di Tahun Baru: Resolusi Sehat 2018
Sehat di Tahun Baru: Resolusi Sehat 2018

Sehat di Tahun Baru: Resolusi Sehat 2018

Infosehatkeluarga.com | Sehat di Tahun Baru: Resolusi Sehat 2018 – Tahun baru sudah hampir tiba dan itu berarti saatnya untuk memikirkan resolusi. Menetapkan tujuan yang akan membantu Anda merasa lebih baik secara fisik dan mental mungkin juga menghemat sedikit uang – tapi bisa sulit dijaga. Inilah resolusi sehat yang mudah untuk dicapai dan dipelihara. Seperti semua resolusi Tahun Baru, penting untuk menuliskannya, dan berbagi dengan keluarga dan teman, dan berusaha untuk menerapkannya dalam kehidupan sehar-hari.

Sehat di Tahun Baru: Resolusi Sehat 2018

  • TIDUR YANG CUKUP

Tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari memudahkan tidur yang lebih baik, jangan lupa untuk mematikan perangkat elektronik ketika Anda sudah bersiap-siap ke tempat tidur.

  • BERGERAK
Sehat di Tahun Baru: Resolusi Sehat 2018
Sehat di Tahun Baru: Resolusi Sehat 2018

Tak perlu melakukan perubahan radikal, karena ketegangan fisik bisa mengakibatkan cedera. Bergerak bisa dilakukan dengan 15 menit berjalan kaki setiap hari atau yoga 10 menit setiap pagi. Satu jam aktivitas fisik setiap hari kemudian terus ditingkatkan sedikit demi sedikit dapat meningkatkan kesehatan fisik dan emosional.

  • ANGKAT BEBAN

Apakah Anda sudah biasa ke gym? Selama beberapa hari setiap minggu, cobalah melatih kardio Anda dengan mengangkat beban. Angkat beban bisa membantu membangun massa otot tanpa lemak, dan meningkatkan metabolisme.

  • MINUM CUKUP AIR

Kebiasaan atau anjuran minum delapan gelas air sehari sudah kadaluarsa, tetap terhidrasi masih penting untuk kesehatan. Jangan menunggu sampai haus baru minum. Minum secara teratur sepanjang hari dan setiap kali makan. Orang yang hidup di iklim yang lebih panas atau terlibat dalam aktivitas fisik membutuhkan lebih banyak air daripada orang yang lebih banyak duduk dan di iklim yang lebih dingin. Orang yang sakit dan wanita yang sedang menyusui juga harus lebih banyak minum.

  • TINGGALKAN MINUMAN MANIS

Tinggalkan kebiasaan minum soda, kopi manis, atau kebiasaan minum jus dengan beralih ke air biasa yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Resolusi Tahun Baru yang sederhana ini menghemat sekitar 240 kalori untuk setiap soda 20 ons – selain itu juga menghemat keuangan Anda yang mengarah ke kebiasaan buruk, karena minuma manis dikaitkan dengan diabetes, penyakit jantung, dan obesitas. Segelas air putih lebih sehat.

  • HENTIKAN MINUMAN BERALKO**HOL

Minuman beralko**hol memiliki efek kesehatan yang serius. Konsumsi alko**hol yang berlebihan telah dikaitkan dengan masalah seperti depresi, kehilangan ingatan, kejang, kerusakan hati dan penyakit jantung, stroke, hipertensi, dan bahkan beberapa jenis kanker. Menghentikan minuman tersebut juga akan menghemat keuangan Anda.

  • MEMPERKUAT IKATAN SOSIAL.

Memiliki teman dan ikatan sosial yang kuat sangat penting bagi kesehatan. Sebuah studi yang diterbitkan oleh Perpustakaan Umum Ilmu Pengetahuan (PLOS Medicine) menunjukkan bahwa ikatan sosial dapat mempengaruhi rentang hidup sama seperti faktor kesehatan yang diketahui seperti mero**kok, obesitas, dan penyalahgunaan alko**hol.

  • BERHENTI MERO**KOK

Ini merupakan resolusi yang populer untuk alasan yang bagus. Efek merugikan mero**kok sudah jelas, dan tidak ada alasan untuk berpegang pada kebiasaan bau, mahal, dan buruk ini. Meski sulit dilakukan, bertekadlah untuk berhenti dan mewujudkannya sehingga akan meningkatkan kesehatan Anda dan menghemat keuangan Anda.

  • BERBELANJA DENGAN MEMBUAT DAFTAR BELANJA

Berjalan ke supermarket dengan daftar belanja merupakan cara yang efektif untuk menghindari pembelian makanan yang tidak sehat dan menghemat keuangan. Ikuti daftar yang mencakup pilihan makanan sehat seperti buah dan sayuran segar dan beli makanan olahan seminimal mungkin.

  • MEDITASI

Luangkan waktu dua atau tiga menit duduk dan bermeditasi setiap hari. Meditasi diyakini menurunkan kecemasan, stres, detak jantung, dan tekanan darah serta meningkatkan perasaan rileks dan kestabilan.

  • MEMBANTU ORANG LAIN

Membantu orang lain dengan sukarela dapat menurunkan angka kematian, mengurangi depresi, dan meningkatkan kemampuan fungsional. Mematuhi resolusi ini tidak memerlukan biaya apapun kecuali waktu. Membantu orang lain tidak mesti dengan uang.

  • BERLIBUR
Sehat di Tahun Baru: Resolusi Sehat 2018 - Berlibur
Sehat di Tahun Baru: Resolusi Sehat 2018 – Berlibur

Setiap orang butuh istirahat dan jauh dari pekerjaan sehari-hari. Putuskan untuk berlibur (atau setidaknya liburan akhir pekan) di tahun yang akan datang. Mengambil istirahat panjang dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular, mengurangi depresi, dan meningkatkan produktivitas.

  • DISCONNET GADGET ANDA.

Temukan cara untuk melepaskan diri dari gadget, seperti terlambat  memeriksa telepon Anda pada pagi hari, atau matikan satu jam sebelum tidur. Daripada menatap layar, cobalah lebih banyak berhubungan dengan orang dan lingkungan sekitar Anda.

  • MENCOBA SESUATU YANG BARU

Melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari bisa berdampak baik bagi kesehatan. Tantang tubuh Anda dengan cara baru, seperti tarian baru atau kelas bela diri. Harvard Medical School mengatakan bahwa menantang pikiran Anda dengan hobi baru dapat memperbaiki kecakapan mental sampai usia tua.

  • BERTEMU ORANG BARU

Bertemu orang baru menghadapkan Anda pada gagasan baru, beragam pendapat, dan dapat membantu meringankan perasaan terisolasi atau depresi. Mendaftar untuk pertemuan lokal yang menarik minat Anda, bergabunglah dengan klub atau kelompok ibu baru, atau berbicara dengan seseorang di kelas kebugaran baru yang Anda ikuti. Kemungkinan Anda akan bertemu orang baru dan  merasa senang.

  • BELAJAR

Menjaga pikiran tetap aktif sangat penting bagi kesehatan karena menjaga agar tubuh tetap aktif. Melatih pikiran meningkatkan memori, kosakata, dan harga diri. Ikuti privat, workshop, kelas di pusat komunitas, atau kembali ke dunia pendidikan untuk melanjutkan kuliah dan mendapatkan gelar baru.

  • ISTIRAHAT SETIAP JAM.

Meluangkan waktul lima menit setiap jam pada siang hari untuk bergerak. Hal ini terutama penting untuk Anda yang lebih banyak duduk. Mengatur timer untuk berdiri dan melakukan peregangan atau berjalan-jalan. Istirahat kecil merupakan cara yang baik untuk memberikan otak beberapa bantuan dan mendapatkan aliran darah. Baca juga Terpaksa Harus Berlama-lama duduk? Selingi juga dengan 5 aktivitas Sehat Ini

  • MAKAN SAYURAN BERDAUN HIAJU GELAP

Kale, bayam, kol, arugula, lobak hijau – semuanya memberi manfaat bagi kesehatan. Sayuran berdaun gelap mengandung kalsium, zat besi, dan asam folat, membantu mencegah kanker dan penyakit jantung, serta mengatur berat badan dan diabetes tipe 2. Berkomitmenlah untuk menambahkan lebih banyak sayuran ini ke makanan Anda tahun ini.

  • SARAPAN

Jika Anda terbiasa dengan semangkuk sereal dengan buru-buru ketika akan berangkat kerja, saatnya untuk memikirkan kembali sarapan. Makanan penting hari ini harus seimbang dan sehat, tidak perlu terburu-buru untuk berangkat kerja. Jika Anda tidak punya waktu untuk menyiapkan sarapan segar setiap hari, cobalah mempersiapkan semuanya pada akhir pekan sehingga Anda masih bisa pergi pada pagi hari-hari kerja yang sibuk, tanpa mengorbankan nutrisi dan kesehatan Anda.

  • DITCH YO-YO DIETING

Daripada beralih dari satu diet ke diet yang lain, cobalah membuat perubahan diet permanen yang bisa Anda jalani tanpa batas waktu. Diet ekstrem bisa bekerja cepat dan mendadak, tapi jarang sekali bisa dilakukan dalam jangka panjang karena terlalu sulit dipertahankan untuk jangka waktu tertentu. Lebih baik membuat perubahan dengan makan sehat yang bisa Anda rutin melakukannya.

  • PAKET MAKAN SIANG.

Daripada makan di luar setiap hari, membawa makan siang dari rumah akan menghemat uang dan kalori. Dengan membawa bekal makanan dari rumah, akan memberikan lebih banyak pilihan untuk mengontrol kualitas dan kuantitas dari makanan yang Anda makan.

  • MENEMUKAN TEMAN WORKOUT.

Meningkatkan peluang mendapatkan dan tetap aktif dengan berolahraga dengan seorang teman. Dengan adanya teman, maka kita akan tetap saling mengingatkan untuk tetap di jalur yang sehat. Hal ini juga lebih mudah untuk memenuhi tujuan dan jauh lebih menyenangkan melakukannya bersama dengan seorang teman samping Anda.

  • PLANK.
Sehat di Tahun Baru: Resolusi Sehat 2018 - Plank
Sehat di Tahun Baru: Resolusi Sehat 2018 – Plank

Biasakan memegang posisi papan (seolah-olah Anda akan melakukan push up) setiap pagi setelah bangun tidur. Mulailah beberapa detik dan tingkatkan waktu secara bertahap hingga setidaknya satu menit. Plank akan bekerja di seluruh tubuh dan membuat Anda siap untuk tetap aktif sepanjang hari.

  • KATAKAN TIDAK

Terlalu banyak bekerja, aktivitas yang padat, dan benar-benar membuat stres. Berjanjilah untuk menempatkan diri Anda pertama tahun ini dengan mengatakan tidak setidaknya sekali sehari. Ini akan membantu menghilangkan setidaknya stres, yang baik untuk kesehatan mental dan fisik.

  • HEMAT

Berutang bisa membuat stres, tapi ada banyak cara untuk menghemat lebih banyak di tahun depan. Memotong pengeluaran harian akan menambah penghematan besar dan lebih mudah dari perkiraan Anda. Saran sederhana: Gunakan sepeda ke tempat kerja bukan dengan naik mobil, dan berolahraga di rumah daripada ke gym.

  •  LEBIH FOKUS PADA PENGALAMAN

Daripada membuat tahun 2018 tahun dengan mengoklesi barang, cobalah menjadikan tahun sebagai pengalaman. Kurangilah pengeluaran pada hal-hal yang kurang berguna, hemat pengeluaran Anda, dan mungkin lebih baik memberi kenangan kepada orang yang Anda cintai.

Demikianlah Sehat di Tahun Baru: Resolusi Sehat 2018, semoga bermanfaat.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- rresolusi tahun baru 2018

data-ad-format="link">
Sehat di Tahun Baru: Resolusi Sehat 2018 Post in | Last updated: December 24th, 2017 | 17 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *