Cara mengatasi tangan berkeringat secara alami
Cara mengatasi tangan berkeringat secara alami Ilustrasi/pixabay)

Keringat Tangan Berlebihan – Penyebab dan Pengobatan Alaminya

Kelebihan keringat yang biasa membanjiri telapak tangan maupun kaki secara abnormal yang berlebih atau sering disebut dalam istilah medis sebagai hiperhidrosis. Keringat tangan berlebihan biasanya disebabkan oleh beberapa daftar hal pemicu berikut ini:

Penyebab keringat berlebih di tangan

  1. Sebab genetik atau keturunan
  2. Gugup berlebihan yang berpengaruh pada kelenjar keringat pada telapak tangan
  3. Gejala kadar gula darah rendah
  4. Kelainan kelenjar tiroid
  5. Kelainan jantung
  6. Infeksi tuberkulosis
  7. Infeksi malaria
  8. Suasana suhu lingkungan yang cenderung tinggi dan seterusnya.

Demi penaggulangannya supaya tidak mengganggu aktifitas keseharian kita, maka di samping berkonsultasi secara medis, bisa juga kita gunakan opsi pengobatan mandiri di rumah menggunakan bahan alami yang gampang pula untuk ditemukan di lingkungan sekitar kita.

Pengobatan keringat tangan berlebihan

Pengobatan keringat tangan berlebihan sebagai berikut ini:

1. Sari cuka apel

Kandungan zat astringen alami pada sari cuka apel sangat berguna untuk merapatkan pori-pori sehingga akan efektif dalam menekan produksi keringat berlebih, selain itu sari cuka apel juga terbukti ampuh dalam mengatur kadar asam dalam tubuh kita.

Cara aplikasi, pertama bisa dengan mengoleskan campuran air atau boleh juga dengan air mawar dan digabungkan dengan sari cuka apel untuk pengenceran jika kulit anda termasuk sensitif. Yakni cukup mengusapkan bola kapas yang mengandung larutan tersebut pada telapak tangan anda yang telah dibersihkan sebelumnya.

Ulangi hal ini beberapa kali sehari, semisal sebelum tidur dan setelah mandi pagi.

Yang kedua, anda bisa secara rutin membuat minuman secangkir air hangat dengan dicampur sari cuka apel dan madu secukupnya untuk pengobatan dari dalam.

2. Tepung kanji jagung

Kandungan tepung satu ini sangat efektif untuk menjadi antiperspiran yang dapat dengan cepat menyerap keringat serta memberi sensasi dingin, sekaligus menetralkan bau kurang sedap dari keringat berlebih.

Cara aplikasinya cukup dengan mencampur kanji dengan sedikit baking soda, lalu oleskan pada telapak tangan yang sebelumnya telah dibersihkan. Ulangi aplikasi ini secara rutin untuk kesembuhan maksimal.

3. Air perasan lemon

Air perasan lemon mengandung antibakteria yang dapat menekan bau tak sedap muncul dari keringat berlebih yang semakin parah.

Cara aplikasinya bisa dengan mencampurnya. Anda bisa memilih salah satu saja antara baking soda atau garam halus, hingga membentuk semacam pasta dan dioles pada telapak tangan yang sebelumnya telah dibersihkan. Tunggu beberapa saat sampai mengering untuk kemudian dibasuh dengan air bersih.

Air perasan lemon juga bagus sebagai fungsi deodoran. Anda bisa usapkan campuran perasan lemon dengan air ke tubuh anda sebelum anda mandi. Semoga membantu.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- cara menggunakan baking soda untuk mengatasi tangan dan kaki berkeringat, - cuka apel untuk keringat di tangan, - Cara mengobati keringat di telapak kaki dan tangan dengan tepung kanji, - cara menghilangkan tangan basah dari lemon, - cara menggunakan tepung kanji jagung pada kaki dan tangan yg berkringat, - tangan keluarga keringat, - cara mengatasi tangan dan kaki berkringat, - cara mengatasi tangan berkeringat secara medis, - cara atasi hiperhidrosis dg tepung, - baking soda keringat berlebih

data-ad-format="link">
Keringat Tangan Berlebihan – Penyebab dan Pengobatan Alaminya Post in | Last updated: September 24th, 2018 | 324 views