Mengapa kita harus tidur yang cukup?
Mengapa kita harus tidur yang cukup?

Mengapa kita harus tidur yang cukup?

Ada beberapa alasan mengapa bangun setelah tidur malam yang nyenyak terasa begitu menyenangkan. Itu karena tidur yang cukup itu bagus. Tidur yang cukup merupakan kunci untuk kehidupan yang berkualitas. Jika Anda sudah dewasa dan tidak bisa tidur antara tujuh dan sembilan jam setiap malam, seperti yang direkomendasikan oleh National Sleep Foundation, Anda mungkin mempertimbangkan untuk melakukan perubahan gaya hidup sehingga Anda dapat melakukannya. Baca juga; Berapa Jam Waktu Tidur Yang Ideal ? Mengapa kita harus tidur yang cukup?

Mengapa kita harus tidur yang cukup?

  • Tidur itu sehat

Tidur yang cukup akan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. The American Heart Association merilis sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa pola tidur yang tidak cukup tujuh hingga sembilan jam per rentang malam tampaknya terkait dengan risiko kardiovaskular, diabetes, kegemukan, tekanan darah tinggi dan arteri yang melemah, terutama pada wanita. Baca juga: 5 Penyakit Berat dan Kematian Intai Si Kurang Tidur.

  • Se**ks Yang Lebih Baik
Mengapa kita harus tidur yang cukup?
Mengapa kita harus tidur yang cukup?

Dalam survei National Sleep Foundation, satu dari empat responden yang tinggal dengan pasangan mereka mengatakan mereka terlalu lelah untuk berhubungan.

  • Mengurangi Rasa Sakit

Jika Anda kurang tidur, Anda mungkin lebih sensitif secara emosional. Tetapi penelitian telah menunjukkan bahwa Anda mungkin juga lebih sensitif terhadap rasa sakit.

  • Mengurangi risiko cedera

Terlalu lelah juga dapat menempatkan Anda dalam bahaya. Institute of Medicine memperkirakan bahwa 20 persen kecelakaan mobil atau sekitar 1 juta per tahun ialah pengemudi yang mengantuk. Untuk anak-anak dan atlet remaja, kurang tidur dikaitkan dengan beberapa cedera dalam penelitian terbaru. Dalam pernyataan konsensus, ahli tidur dari seluruh dunia menyatakan bahwa kurang tidur merupakan alasan yang paling umum penyebab cedera dalam transportasi dan tempat kerja.

  • Mood Yang Lebih Baik

Kurang tidur mengacaukan kemampuan kita untuk bersikap netral, menurut penelitian baru-baru ini dari Israel. Kemampuan otak untuk mengatur emosi terganggu tanpa cukup tidur. Itu berarti cukup tidur dapat meningkatkan mood Anda.

  • Menurunkan Berat Badan Lebih Mudah

Pernah perhatikan ketika Anda sangat lelah, yang ingin Anda lakukan hanyalah makan. Itu berdasarkan desain. Hormon yang sama yang mengatur rasa lapar, leptin, ditekan ketika Anda tidak cukup tidur. Jadi rasa lapar itu yang membuatmu suka makan donat dan pizza? Anda dapat menghilangkan rasa lapar itu dengan tidur siang atau tidur yang cukup. Baca juga: Kurang Tidur Dapat Menyebabkan Berat Badan Naik.

  • Anda akan Berpikir dengan Jernih

Kita cenderung menganggap tidur sebagai cara mengisi ulang otak kita, seperti baterai. Kenyataannya, tidur tidak hanya bermanfaat untuk itu, tidur juga dapat membantu kita berpikir lebih jernih keesokan harinya. The National Sleep Foundation mengatakan penelitian pada manusia telah menunjukkan bahwa tidur membantu otak mensintesis ide-ide baru, bukan hanya mengingat kejadian yang lama.

  • Meningkatkan Memori

Tidur memberikan otak kesempatan untuk mengatur kembali semua masukan hari itu dengan cara yang lebih efisien. Tidur meningkatkan memori.

  • Membantu Memerangi Penyakit

Tidur yang nyenyak juga dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan penyakit. Sebuah makalah yang diterbitkan oleh National Institutes of Health meneliti selama 15 tahun tentang tidur dan penyakit, dan menyimpulkan bahwa ada bukti kuat bahwa tidur meningkatkan pertahanan sistem kekebalan tubuh. Istirahat malam yang nyenyak akan membuat Anda merasa lebih baik.

  • Anda akan terlihat lebih baik

Beristirahat dengan baik akan nampak di wajah dan secara obyektif, membuat Anda terlihat lebih baik. Kulit juga membuat kolagen baru ketika Anda tidur, mengurangi bengkak di sekitar mata dan membuat rambut lebih tebal.

  • Membuat Anda lebih baik

Istirahat yang baik di malam sangat bagus untuk hubungan jangka panjang. Satu studi menemukan bahwa jika satu pasangan tidur kurang dari enam jam, terutama jika pasangan itu ialah pria, pasangan itu berisiko lebih tinggi untuk bertengkar satu sama lain pada hari berikutnya. Itulah sebabnya kualitas tidur pria sangat penting bagi wanita.

  • Anda bisa panjang umur
Mengapa kita harus tidur yang cukup? Agar panjang umur
Mengapa kita harus tidur yang cukup? Agar bisa panjang umur

Tidur kurang dari enam jam berisiko kematian dini sekitar 12 persen, menurut laporan NHS (Dinas Kesehatan Nasional Inggris) yang meneliti satu studi tentang tidur, yang menemukan bahwa terlalu sedikit atau terlalu banyak tidur, lebih dari sembilan jam per malam, tidaklah sehat.

  • Meningkatkan Kreativitas

Tidur yang cukup, teratur, dan berkualitas tidak hanya membuat Anda cantik dan pintar. Bahkan mungkin meningkatkan kreativitas Anda. Tidur memberi kesempatan pada otak untuk mengatur kembali, membuang sampah dan menyediakan ruang untuk koneksi yang tidak jelas bagi otak yang kelebihan beban.

  • Meningkatkan Kesuburan

National Sleep Foundation merekomendasikan pasangan mendapatkan cukup tidur untuk meningkatkan peluang mereka untuk hamil. Bagi wanita yang menjalani perawatan kesuburan, mereka yang tidur tujuh hingga delapan jam per malam memiliki kemungkinan 15 persen lebih besar untuk hamil daripada mereka yang tidur lebih sedikit jam. Mereka yang tidur lebih dari sembilan jam justru menurunkan peluang mereka.

  • Baik untuk kulit

Kondisi seperti jerawat, psoriasis dan eksim telah terbukti berkurang dengan tidur yang baik, karena kadar hormon stres kortisol dapat mereda. Ini mengurangi peradangan, memungkinkan sel beregenerasi dan memungkinkan untuk produksi kolagen yang memberi kesehatan bagi kulit, dan asam hialuronat, yang membuat kulit bersinar.

Demikianlah artikel mengenai Mengapa kita harus tidur yang cukup? Semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">
Mengapa kita harus tidur yang cukup? Post in | Last updated: May 14th, 2018 | 23 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan