Pemicu Kanker beserta Pencegahannya Secara Alami
Pemicu Kanker beserta Pencegahannya Secara Alami (Ilustrasi/pixabay)

Pemicu Kanker beserta Pencegahannya Secara Alami

Secara dasarnya, kanker merupakan munculnya pertumbuhan sel abnormal dalam tubuh yang biasanya akan mengganggu status kesehatan seseorang. Dan berikut ini beberapa pemicu utama terjadinya gejala kanker, mari langsung disimak:

  1. Faktor umur atau usia
  2. Kebiasaan buruk merok*k dengan sangat berlebih
  3. Konsumsi berlebih atau ketergantungan minuman ker*s
  4. Terpapar radiasi dari sinar matahari berlebih
  5. Terpapar asap berlebih atau juga yang memiliki kandungan bahan kimia berbahaya
  6. Berat badan berlebih
  7. Faktor keturunan dan seterusnya.

Dan selanjutnya daftar di bawah ini akan membahas mengenai beberapa jenis makanan alami yang ternyata ampuh untuk menjadi pencegah munculnya sel abnormal penyebab kanker:

  1. Brokoli

Mengonsumsi brokoli sebagai menu makanan kita, akan membantu kita untuk dapat mengeliminir risiko munculnya sel liar yang dapat menjadi manifestasi tumbuhnya sel tumor dalam tubuh. Hal ini lantaran dalam brokoli terkandung jenis enzim pelindung bagi sel tubuh kita dari ancaman perkembangan abnormalitas. Mengonsumsi brokoli secara mencukupi dapat melindungi sistem cerna, serta organ penting tubuh kita dari ancaman kanker.

Pemicu Kanker beserta Pencegahannya Secara Alami
Pemicu Kanker beserta Pencegahannya Secara Alami (Ilustrasi/pixabay)

2. Teh hijau

Kandungan antioksidan tinggi dalam teh hijau semisal jenis katekin dan seterusnya, sangat bagus dalam melakukan peran sebagai anti radikal bebas. Hal ini sangat bagus dalam usaha untuk melindungi kesehatan sel tubuh dari antigen perusak yang bisa mengarah pada tumbuhnya kanker. Meminum teh hijau dapat dilakukan rutin setiap hari dan dapat memberi efek menyegarkan, juga bagi kondisi psikis jika mungkin tengah mengalami kepenatan.

3. Tomat

Jenis antioksidan yang terkandung dalam tomat, yakni bernama likopen. Senyawa ini dapat berkhasiat meningkatkan sistem imun kita, dan juga melindungi sel tubuh kita dari ancaman kerusakan yang memungkinkan dapat mengarah bertumbuh menjadi bibit kanker. Dan mengonsumsinya pun juga dapat dilakukan rutin setiap hari dengan takaran yang cukup.

4. Blueberry

Mengonsumsi buah lezat nan segar satu ini juga amat berfungsi untuk mencegah timbulnya sel-sel abnormal yang mengarah pada kanker. Blueberry memiliki kandungan serat dan juga kaya akan vitamin, mineral dan yang terpenting yakni antioksidan tinggi untuk melindungi sel tubuh dari ancaman kerusakan, sehingga pemicu tumbuhnya tumor atau kanker, pun pastinya juga dapat diminimalisir secara lebih efektif. Semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">
Pemicu Kanker beserta Pencegahannya Secara Alami Post in | Last updated: December 10th, 2016 | 56 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *