Cara menurunkan kolesterol tinggi
Cara menurunkan kolesterol tinggi (Ilustrasi/pixabay)

Penyebab Kolesterol Tinggi beserta Cara Menormalkannya

Berikut ini, mari langsung saja disimak beberapa daftar pemicu yang menyertai timbulnya gejala kadar kolesterol darah melonjak tinggi:

  1. Kebiasaan buruk merok*k
  2. Kelebihan berat badan
  3. Kurang melakukan aktifitas gerak ataupun berolahraga
  4. Menu makanan sembarangan yang cenderung berminyak
  5. Ada juga karena faktor keturunan
  6. Manifestasi diabetes
  7. Manifestasi dari hipotiroid dan seterusnya.

Untuk itulah, maka di bawah ini akan disertakan pula informasi mengenai beberapa daftar makanan alami yang dipercaya mampu menekan terus melonjaknya kadar kolesterol darah dalam tubuh kita, mari disimak:

  1. Oatmeal

Mengonsumsi oatmeal terbukti mampu menekan lonjakan kadar lemak jahat atau LDL dalam tubuh kita, sehingga dengan demikian kadar kolesterol juga dapat semakin ditekan. Di samping itu, kandungan serat tinggi juga bagus untuk sistem cerna dan membuat anda kenyang lebih lama, sehingga kegiatan ngemil menumpuk lemak pun dapat dihindarkan. Semisal konsumsi oatmeal sebagai menu sarapan anda, itu sudah termasuk dari usaha anda dalam mencegah ragam masalah penyakit kardiovaskular dan juga diabetes tipe 2.

Cara menurunkan kolesterol tinggi
Cara menurunkan kolesterol tinggi (Ilustrasi/pixabay)

2. Kacang almond

Rasa gurih nan lezat dari jenis kacang satu ini ternyata dapat meningkatkan kadar lemak baik atau HDL dalam tubuh kita. Dengan itu, maka kadar kolesterol pun akan semakin bisa untuk ditekan menjadi normal. Selain itu juga, konsumsi kacang almond dalam takaran mencukupi dapat meminimalisir terjadinya ancaman sakit jantung dan pembuluh darah.

3. Jeruk

Anda dapat memakan buah jeruk segar secara langsung, atau juga dapat mengonsumsinya dalam bentuk jus jeruk yang manapun akan tetap dapat memberi manfaat. Utamanya yakni kandungan kaya vitamin C, folat dan juga flavonoid akan membantu meningkatkan imunitas plus, juga membantu menetralkan kadar kolesterol anda dalam jumlah normal.

4. Ikan salmon

Konsumsi salah satu jenis ikan lezat ini dapat berdampak bagus bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah anda. Kandungan asam lemak omega 3 dalam bentuk DHA dan EPA di dalamnya amatlah melimpah. Hal ini terbukti sangat efektif dalam menurunkan kadar lemak trigliserida yang berbahaya, dan di sisi lain juga yakni mampu meningkatkan jumlah kadar lemak baik ataupun jenis HDL dalam tubuh anda. Anda disarankan untuk mengonsumsi menu kudapan dari bahan makanan segar dan alami satu ini saat anda berkeinginan untuk lebih mengontrol kadar kolesterol darah anda dalam angka aman. Semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">
Penyebab Kolesterol Tinggi beserta Cara Menormalkannya Post in | Last updated: December 11th, 2016 | 98 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *