3 Obat Sakit Mata Dengan Bahan Alami

3 Obat Sakit Mata Dengan Bahan Alami– Setiap orang pasti pernah merasakan sakit mata, baik itu karena iritasi atau bahkan alergi. Mata adalah bagian dari tubuh yang sangat penting, karena dengan mata dunia dapat terlihat, maka dari itu kesehatan mata sangat penting dijaga, karena tidak jarang orang menyepelekan kesehatan pada mata, banyak yang mengira mata sakit hanya karena iritasi dan tanpa melakukan pengobatan lebih lanjut, padahal jika mata sakit dibiarkan dampaknya akan lebih parah dan tidak menutup kemungkinan untuk resiko kebutaan, maka dari itu jangan remehkan sakit pada mata.

Baca juga:

* Penyakit mata dan cara menghindarinya

* Astigmatisma atau mata silinder: Penyebab dan cara mengatasinya

Cara Pengobatan Sakit Mata

Sakit pada mata memang berbeda-beda, ada yang menular dan ada yang tidak menular, penyebabnya juga berbeda-beda ada yang karena virus tetapi ada juga yang disebabkan karena alergi. Maka dari itu untuk pengobatan juga berbeda-beda, dalam pengobatan pada mata anda tidak boleh asal mengobati tetapi anda mengenali sakit pada mata anda.

3 Obat Sakit Mata Dengan Bahan Alami

3 Obat Sakit Mata Dengan Bahan Alami (Ilustrasi)

 

Pada umumnya sakit mata yang dialami oleh orang adalah mata merah yang cukup lama sehingga sangat mengganggu untuk penglihatan. Dan untuk mengatasinya anda dapat membuat obat alami dari bahan yang aman, yaitu :

  1. Jus kentang : siapkan 1 buah kentang kemudian cuci hingga bersih, lalu blender kentang sampai halus, kemudian siapkan kain halus untuk membungkus kentang, lalu tempelkan bungkusan kentang tersebut ke mata yang sakit, tunggu hingga 15 menit, lalu bilas mata dengan air bersih.
  2. Daun sirih : siapkan 3 lembar daun sirih, lalu cuci bersih, kemudian rebus daun sirih hingga mendidih lalu angkat dan biarkan hingga dingin, setelah dingin lalu saring dan gunakan air yang sudah disaring tadi untuk membersihkan mata yang sakit atau dapat juga dijadikan sebagai tetes mata.
  3. Bawang putih : siapkan 1 siung bawang putih, kupas dan potong bawang bagian ujungnya, lalu potongan bawang tersebut dioleskan pada bagian bawah kelopak mata yang sakit, kemudian diamkan dan tunggu mata mengeluarkan cairan sampai berhenti lalu bilas mata dengan air bersih.

Selain menggunakan obat tradisional di atas, dalam penanganan sakit mata anda juga dapat mengompres mata dengan air hangat, sehingga rasa sakit pada mata berkurang, selain itu anda juga perlu mengurangi untuk di depan laptop atau menonton TV, karena mata butuh istirahat. Tetapi apabila selama 3 hari mata tidak membaik maka sebaiknya segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis secara langsung.

Dari informasi 3 Obat Sakit Mata Dengan Bahan Alami di atas, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca, khususnya yang sedang mengalami sakit mata, Karena dengan pengobatan herbal dengan menggunakan bahan alami tersebut cukup aman sebagai obat dan tidak memiliki efek samping ke depannya.

Leave a Reply

*