4 Cara Cepat Gemuk dalam 1 Minggu 1

4 Cara Cepat Gemuk dalam 1 Minggu

4 Cara Cepat Gemuk dalam 1 Minggu – Setiap orang tentu saja sangat menginginkan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Saat memiliki berat badan ideal, maka penampilan seseorang akan lebih menarik secara visual karena terkesan lebih sehat.

Menurut sejumlah pakar, berat badan yang ideal haruslah menyesuaikan dengan tinggi badan setiap orang, sehingga hasilnya akan berbeda-beda. Intinya, tubuh tidak boleh terlalu gemuk atau justru terlalu kurus. Namun faktanya, banyak orang yang justru kesulitan untuk mendapatkan berat ideal karena tubuhnya terlalu kurus.

Jika ternyata tubuh Anda memang tergolong sangat kurus, maka berat yang ideal bisa diraih dengan cara menambah massa otot, bukan dengan menambah lemak. Mungkin Anda sudah mencoba berbagai metode untuk bisa gemuk lebih cepat, namun hasilnya tidaklah terlalu memuaskan. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti adanya faktor keturunan, terganggunya sistem metabolisme tubuh, atau karena Anda tidak pernah mengeluarkan racun atau detoksifikasi.

Baca juga: 5 Kebiasaan yang bikin gemuk

Jika dari keturunan, maka perhatikanlah orang tua atau saudara Anda, apakah diantara mereka ada yang memiliki tubuh gemuk? Jika ternyata mereka memiliki tubuh yang kurus, maka bisa diambil kesimpulan bahwa faktor keturunanlah yang membuat tubuh Anda menjadi kurus. Namun hal ini bukan berarti peluang Anda untuk menjadi gemuk sudah tertutup.

Selain itu, tubuh yang kurus juga bisa disebabkan karena metabolisme tubuh yang sangat cepat. Hal ini kemudian membuat makanan yang masuk akan terbakar lebih cepat oleh tubuh. Nah, apabila Anda ternyata mengalami masalah metabolisme seperti ini, maka sebaiknya konsultasikan dengan ahli gizi. Tidak pernah mengeluarkan racun dari tubuh juga akan membuat Anda memiliki tubuh yang kurus.

Pada dasarnya, masalah utama dari seseorang yang memiliki tubuh kurus adalah karena adanya kotoran pada usus. Hal ini akan semakin diperparah jika konsumsi makanan setiap harinya tergolong makanan cepat saji, makanan instan, dan juga makanan olahan. Makanan seperti ini bisa menimbulkan kerak pada usus sehingga proses penyerapan nutrisi dan gizi oleh usus halus tidak bisa berjalan secara sempurna.

Nah, agar bisa menggemukan badan secara cepat misalnya 1 minggu, ada beberapa tips yang bisa Anda coba:

4 Cara Cepat Gemuk dalam 1 Minggu

Makan Teratur

4 Cara Cepat Gemuk dalam 1 Minggu
4 Cara Cepat Gemuk dalam 1 Minggu (Ilustrasi)

Kekurangan asupan makanan atau tidak teraturnya pola makan bisa menjadi pemicu tubuh menjadi kurus. Untuk itu, pastikan agar Anda bisa makan sebanyak 3 kali sehari secara teratur. Usahakan agar Anda tidak pernah melewatkan sarapan, tidak terlambat untuk makan siang, dan juga makan malam. Saat pola makan menjadi lebih teratur, maka tubuh juga akan lebih mudah untuk menyesuaikan sehingga bisa berdampak pada naiknya berat badan.

Menambah Porsi Makan

Cara cepat gemuk dalam 1 minggu selanjutnya adalah dengan menambah porsi makan. Sebaiknya perhatikanlah nilai gizi serta asupan dari makanan yang Anda konsumsi setiap harinya. Umumnya, kebutuhan kalori harian dari seorang pria adalah 2200 kalori. Sementara itu, wanita membutuhkan lebih sedikit, yaitu 1900 kalori. Nah, apabila Anda berniat untuk menaikkan berat badan, maka sebaiknya tambahkanlah kebutuhan kalori Anda sebanyak 1000 kalori per hari. Apabila Anda tidak mengetahui cara menghitung jumlah kalori makanan, maka konsultasikanlah pada pakar gizi atau untuk lebih mudahnya carilah informasi di internet.

Mengunyah Makanan Hingga Lembut

Jika Anda memiliki kebiasaan untuk mengunyah makanan hanya beberapa kali kemudian ditelan, maka mulai dari sekarang cobalah untuk mengunyah makanan lebih lama lagi sebelum ditelan. Hal ini bertujuan agar kinerja dari lambung bisa menjadi lebih mudah sehingga sari-sari dari makanan bisa terserap dengan sempurna. Dengan demikian, kandungan gizi dan nutrisi dari makanan tersebut bisa diperoleh betul manfaatnya.

Minum Susu

Konsumsi susu minimal 2 kali sehari bisa membantu Anda untuk lebih cepat gemuk. Hal ini dikarenakan kandungan protein di dalam susu bisa membantu untuk membangun jaringan otot, sementara kandungan kalsiumnya bisa memperkuat tulang. Untuk lebih efektifnya, sebaiknya pilihlah susu yang full cream dibanding dengan susu high calcium. Selain itu, Anda bisa juga mengkonsumsi produk olahan susu seperti keju atau es krim.

Demikianlah 4 cara cepat gemuk dalam 1 minggu yang bisa mulai Anda terapkan dari sekarang. Semoga Anda bisa segera mendapakan bentuk tubuh yang lebih ideal dari sebelumnya.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- makanan yang bikin cepat gemuk dalam seminggu, - cara cepat gemuk dalam 1 minggu, - cara cepat gemuk alami dalam seminggu, - tips agar cepat gemuk dalam 1 minggu, - cara membuat gemuk dalam 1 minggu, - cara bikin badan gemuk dalam 1 minggu, - cara agar cepat gemuk dalam waktu 1 minggu, - cara membuat badan berisi dalam 1 minggu, - cara membuat badan gemuk dalam waktu 1 minggu, - cara biar cepat gemuk dalam 1 minggu

data-ad-format="link">
4 Cara Cepat Gemuk dalam 1 Minggu Post in | Last updated: March 22nd, 2018 | 18,531 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *