Cara memutihkan gigi
Cara memutihkan gigi (Ilustrasi/pixabay)

4 Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Pisang

Memiliki deretan gigi yang bersih, putih dan cemerlang merupakan dambaan semua orang. Tidak jarang mereka yang ingin giginya lebih putih mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Kita bisa lihat beberapa artis yang melakukan pemutihan gigi untuk mempercantik penampilan mereka. Mereka rela mengeluarkan biaya dari puluhan hingga ratusan juta hanya untuk membuat gigi mereka menjadi lebih putih daripada sebelumnya. Memutihkan gigi ini sebenarnya dilakukan tidak hanya dengan alasan penampilan saja, tetapi juga alasan kesehatan. Gigi yang putih dan bersih otomatis harus bersih dari karang gigi dan kotoran penyebab bau mulut. Maka dari itu perawatan sehari-hari untuk kebersihan gigi tidak kalah pentingnya untuk dilakukan.

Cara memutihkan gigi
Cara memutihkan gigi (Ilustrasi/pixabay)

Kita juga bisa memiliki gigi yang lebih putih dan cerah dengan bahan yang mudah didapat. Yaitu dengan menggunakan pisang.

Baca juga artikel ini:

* 7 Cara memutihkan gigi secara alami

* 6 Kesalahan menggosok gigi yang sering kita lakukan

Siapa sangka buah pisang yang biasa kita makan langsung atau digoreng dan dijadikan cemilan itu merupakan salah satu bahan yang bisa kita gunakan untuk memutihkan gigi. Namun bukan daging buah pisang yang kali ini dijadikan pemutih gigi, akan tetapi kulit pisang. Jadi, jangan buang kulit pisang karena kulit pisang bisa menjadi alat pemutih gigi yang paling murah di dunia ini.

Alasan mengapa kulit pisang bisa membantu memutihkan gigi kita, yaitu dengan adanya kandungan potasium, magnesium dan mangan yang terkandung dalam kulit pisang yang sudah matang bisa menghilangkan plak dan kotoran penyebab noda di gigi secara maksimal. Kulit pisang juga memberikan perlindungan kepada gigi, sama halnya dengan kulit pisang melindungi daging buah pisang dari mentah sampai matang dari zat yang buruk. Penggunaannya pun cukup mudah, hanya dengan menggosokkan kulit pisang bagian dalam ke gigi bisa membantu memperindah warna gigi yang semula bernoda menjadi lebih cerah. Dan yang pasti dengan menggunakan kulit pisang, gigi anda akan putih secara alami dan sehat, karena tidak ada bahan kimia yang terkandung di dalamnya seperti bahan kimia pemutih gigi yang mahal di klinik atau dokter spesialis gigi.

Bagaimana cara melakukannya? Ikuti langkah berikut ini.

  1. Sikat gigi anda tanpa menggunakan pasta gigi. Karena jika menggunakan pasta gigi, zat yang terkandung dalam kulit pisang akan terhalangi pasta gigi yang menutupi gigi anda sebelumnya.
  2. Gosokkan secara perlahan dan memutar bagian dalam kulit pisang matang ke seluruh permukaan gigi. Kulit pisang yang digunakan harus kulit pisang yang matang karena kandungan potasium sangat tinggi dan sangat bagus untuk membantu memutihkan gigi lebih maksimal. Pastikan menggosokkan kulit pisang secara merata ke seluruh gigi.
  3. Setelah selesai menggosok, diamkan 5 menit dan tunggu sampai kering. Selama 5 menit tersebut gigi jangan sampai terkena cairan ludah ataupun lapisan bibir. Anda bisa menggunakan kapas ke gusi untuk memberi jarak agar bibir tidak menempel ke gigi atau kawat yang biasa digunakan untuk bleaching .
  4. Setelah 5 menit, bilas gigi anda dengan berkumur atau menyikat gigi dengan menggunakan pasta gigi kesayangan. Sikat perlahan secara menyeluruh. Lakukan metode ini 2x sehari, dalam satu minggu akan terlihat perbedaannya.

Ternyata kita bisa memutihkan gigi dengan mudah dan murah tanpa harus pergi ke dokter gigi. Akan tetapi perlu diingat bahwa memutihkan gigi dengan kulit pisang merupakan proses alami yang membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan tindakan dokter, jadi perlu waktu dan usaha yang rutin agar memperoleh hasil yang maksimal.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- cara memutihkan gigi dengan kulit pisang, - cara memutihkan gigi dengan pisang, - cara memutihkan gigi dari pisang, - memutihkan gigi dengan pisang, - Apakah Pisang matang atau pisang mentah yang di gunakan untuk memutihkan gigi, - mengapa magnesium potassium dan mangan dapat memutihkan gigi, - kulit pisang yang buat mutihin gigi kulit pisang mentah matang, - apakah dengan pisang masak bisa membuat kita putih, - pisang apa yg digunakan untuk gigi mentah/matang, - apakah kulit pisang mentah/matang yg dapat memutihkan gigi

data-ad-format="link">
4 Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Pisang Post in | Last updated: January 11th, 2017 | 601 views
Eka Kuncoro
Kontributor Info Sehat Keluarga Ponorogo Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *