4 Minuman yang Baik diminum Sebelum Sarapan

By | January 3, 2017
Minuman yang Baik diminum Sebelum Sarapan

Pagi hari menjadi waktu terbaik untuk mendapatkan asupan gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Hal paling sederhana yang dapat anda lakukan di pagi hari ialah dengan meminum minuman yang dapat membantu membersihkan racun-racun yang ada di dalam tubuh. Selama tidur, cairan di tubuh juga berkurang sehingga anda perlu mendapatkan cairan kembali setelah bangun. Nah, berikut inilah minuman yang baik untuk diminum di pagi hari sebelum sarapan:

  1. Air Putih

Air putih menjadi minuman terbaik yang perlu diminum setelah bangun tidur. Sistem metabolisme tubuh akan bergerak 25% lebih cepat jika anda meminum air putih di pagi hari. Dilansir dari Medical Daily bahwa rutin minum air putih hangat di pagi hari akan membuat tubuh segar, memperlancar sistem pencernaan, dan mencegah penuaan dini.

Minuman yang Baik diminum Sebelum Sarapan

Minuman yang Baik diminum Sebelum Sarapan (Ilustrasi/pixabay)

  1. Air Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang dapat memperkuat sistem imunitas tubuh. Meminum air lemon hangat di pagi hari akan membantu anda menurunkan berat badan serta mencegah kerutan di wajah. Namun, bagi anda penderita maag, tidak dianjurkan rutin meminum air lemon karena buah ini memiliki sifat asam yang tinggi hingga dapat melukai lambung yang memang sensitif.

  1. Air Madu

Jika anda suka dengan yang manis, air hangat yang telah ditambahkan dengan madu dapat menjadi secangkir minuman menyehatkan untuk anda. Tak sia-sia membiasakan untuk minum air madu hangat karena khasiatnya yang sangat beragam. Dari mulai menjaga kesehatan organ pencernaan, menjaga gula darah tetap stabil, menurunkan berat badan, melegakan tenggorokan, dan masih banyak lagi lainnya.

  1. Susu

Susu sapi dan susu kedelai sering dicari banyak orang setiap pagi. Bukan hanya rasanya yang gurih dan lezat saja tentunya yang membuat minuman ini banyak digemari, melainkan karena nilai gizinya yang tinggi. Memiliki kandungan vitamin, zat besi, kalsium, dan lain-lain membuat minuman ini dianjurkan untuk diminum setiap pagi karena berperan menetralisir racun, menstabilkan tekanan darah, mencegah penuaan dini, dan membuat warna kulit menjadi lebih cerah. Sebuah penelitian juga membuktikan bahwa wanita yang meminum susu kedelai akan lebih rendah berisiko osteoporosis.

Itulah 4 minuman yang baik untuk anda konsumsi sebelum sarapan. Kalau anda lebih suka yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *