Manfaat minum air putih setelah bangun tidur pagi
Manfaat minum air putih setelah bangun tidur pagi Ilustrasi/pixabay)

6 Alasan Kenapa Anda Harus Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Air  putih diperlukan tubuh agar tubuh kita tidak kekurangan cairan. Pagi hari setelah bangun tidur menjadi waktu yang tepat untuk meminum segelas air putih karena sudah semalaman tubuh tidak mendapat asupan cairan setelah beristirahat memulihkan tenaga. Jika anda masih enggan meminum air putih setelah bangun dari tidur, berikut ini 6 alasan yang dapat membuat anda berubah pikiran :

6 Manfaat minum air putih setelah bangun tidur pagi

  1. Menjaga kesehatan usus

Usus merupakan organ penting dalam tubuh dengan fungsinya untuk mencerna makanan. Dengan meminum air putih di pagi hari setelah bangun tidur, maka akan membantu membersihkan usus. Hal itu akan membuat makanan yang masuk selanjutnya dapat dicerna dengan baik sehingga anda pun bebas dari sembelit.

Manfaat minum air putih setelah bangun tidur pagi
Manfaat minum air putih setelah bangun tidur pagi Ilustrasi/pixabay)
  1. Membuang lemak di tubuh

Bagi anda yang sedang ingin melangsingkan tubuh, melakukan kebiasan minum air putih di pagi hari sebelum sarapan akan banyak membantu keberhasilan diet anda. Air putih yang anda konsumsi berperan untuk memperlancar pembakaran lemak di tubuh.

  1. Memperlancar peredaran darah

Kurangnya cairan dapat membuat peredaran darah terganggu. Dengan mengonsumsi air putih akan memperlancar peredaran darah di seluruh tubuh.

  1. Kulit tampak cerah berkilau

Meminum air putih dalam jumlah yang cukup akan membersihkan sisa-sisa racun dalam darah yang ada di permukaan kulit. Ketika aliran darah anda terbebas dari racun, maka warna kulit yang kusam akan menjadi cerah dan berkilau. Selain itu, kulit juga akan terasa lebih lembap dan kenyal karena air meresap ke dalam jaringan kulit.

  1. Mengobati sakit kepala

Jika anda terbangun dengan sakit kepala yang tiba-tiba muncul, maka anda sebaiknya segera mengambil air putih dan meminumnya. Segelas air putih dapat meredakan sakit kepala karena penyebabnya ialah dehidrasi. Ketika kebutuhan akan cairan tercukupi, sakit di kepala akan berangsur sembuh.

  1. Membuat mood lebih baik

Suasan pagi hari setelah bangun tidur harus anda ciptakan sebaik mungkin supaya mood anda tetap stabil sehingga dapat bersemangat sepanjang hari. Meminum air putih di pagi hari akan membuat anda terhindar dari dehidrasi ringan yang terbukti dapat mempengaruhi suasana hati anda menjadi buruk. Jadi, segelas air putih penting agar anda menjadi lebih tenang dan merasa bahagia.

Nah, itulah sejumlah manfaat meminum air putih yang dapat menjadi alasan penting untuk anda membiasakan diri mengonsumsinya. Bagaimana, siap mencoba pagi ini?

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- kenapa bangun tidur harus minum air putih, - kenapa bangun tidur diharuskan minum?, - Kenafa sehabis minum air futih kefala saya sereng fusing, - bangun tidur harus minum apa, - apakah susu indomilk putih bikin gemuk, - apakah minum air putih bangun tidur bikin gemuk, - apakah bangun tidur harus minum air putih, - alasan untuk minum air putih, - alasan seseorang meminum air ketika bangun tidur, - air putih cara memperlancar peredaran darah

data-ad-format="link">
6 Alasan Kenapa Anda Harus Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur Post in | Last updated: January 5th, 2017 | 146 views
Wanita kelahiran Pekalongan, 30 November 1993. Merupakan lulusan perguruan tinggi swasta bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Menyukai dunia tulis-menulis sejak kecil. Menulis akan semakin menumbuhkan semangat untuk mencari berbagai referensi sehingga dapat menambah pengetahuan, dan ia juga akan sangat senang jika yang dia tulis dapat bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *