4 Tips Atasi Darah Tinggi Secara Alami Murah Dan Mudah

By | January 31, 2015
4 Tips Atasi Darah Tinggi Secara Alami Murah Dan Mudah 1

4 Tips Atasi Darah Tinggi Secara Alami Murah Dan MudahDarah tinggi adalah salah satu penyakit yang tak bisa anda entengkan begitu saja. Penyakit yang juga sering disebut hipertensi ini biasanya menyerang orang-orang yang memiliki pola hidup yang tidak sehat, seperti orang yang senang makan junkfood, senang minum minuman beralkohol, atau senang merokok sehingga kebiasaan tersebut membuat tekanan darah dalam tubuhnya meningkat drastis. Lebih baik anda mencegahnya atau mengobatinya sejak dini karena jika anda mendiamkan penyakit darah tinggi, maka penyakit tersebut dapat membuat anda terserang penyakit berbahaya lainnya seperti, jantung dan stroke. Oleh karena itu, jika anda masih enggan pergi ke dokter, cobalah atasi penyakit darah tinggi ini secara alami.

4 Cara Mengatasi Darah Tinggi Secara Alami

Penyakit darah tinggi yang menyerang tentunya akan menjadi momok bagi sebagian orang karena mereka sangat takut hal yang tidak diinginkan terjadi pada dirinya.

Salah satu cara mengatasi darah tinggi yang bisa penderita lakukan adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin.
Kedua makanan sehat ini memang banyak manfaatnya karena keduanya mengandung banyak zat yang berguna bagi tubuh, salah satunya kalium. Saat anda mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin, maka kalium yang terkandung dalam buah dan sayur akan membantu menstabilkan tekanan darah anda dan mengurangi kadar garam dalam tubuh.

4 Tips Atasi Darah Tinggi Secara Alami Murah Dan Mudah

4 Tips Atasi Darah Tinggi Secara Alami Murah Dan Mudah (Ilustrasi)

Kedua, mengkonsumsi bawang putih.
Bawang putih adalah salah satu bahan alami yang bisa mengatasi penyakit darah tinggi yang anda derita. Bahan alami yang lebih dikenal sebagai bumbu wajib masakan ini mengandung alisin yang tentunya dapat menurunkan tekanan darah anda. Saat anda rutin mengkonsumsinya, pembuluh darah akan menjadi lebar, darah tidak akan beku sehingga tekanan darah yang mengalir pada tubuh akan menjadi stabil. Jadi, mulailah konsumsi bawang putih jika anda ingin tekanan darah dalam tubuh tetap stabil.

Ketiga, diet garam. Apa itu diet garam? Diet garam adalah salah satu cara yang dilakukan oleh penderita darah tinggi untuk mengatasi penyakitnya. Sudah banyak yang tahu jika darah tinggi bisa terjadi karena penderita sangat suka dengan makanan yang banyak mengandung garam. Padahal, kadar garam yang berlebihan pada tubuh bisa membuat darah menjadi membeku sehingga tekanan darah bisa meningkat. Jadi, jika anda tak ingin hipertensi menyengsarakan hidup anda, mulailah sekarang kurangi konsumsi garam atau anda harus mau makan tanpa garam agar kesehatan anda tetap terjaga.

Keempat, katakan NO pada stres.
Keadaan psikologis ini ternyata juga dapat memicu penyakit hipertensi atau penyakit darah tinggi. Saat anda dalam keadaan stress, maka tekanan darah tidak akan stabil dan bisa saja hipertensi menyerang anda tiba-tiba sehingga akan menimbulkan bahaya bagi kesehatan anda. Untuk itu, bagi anda yang divonis memiliki penyakit darah tinggi, jangan terlalu banyak memikirkan masalah apalagi sampai stres karena keadaan stres bisa memicu tekanan darah anda naik dengan drastis.

Demikianlah artikel 4 Tips Atasi Darah Tinggi Secara Alami Murah Dan Mudah. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *