Tips awet muda dengan minyak zaitun
Tips awet muda dengan minyak zaitun (Ilustrasi/pixabay)

4 Tips Awet Muda dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun selama ini dikenal sebagai bahan pelengkap di hidangan ala mediterania. Minyak yang dihasilkan dari pohon yang sepanjang tahun menerima sinar matahari ini juga memiliki segudang manfaat bagi dunia kesehatan dan kecantikan. Tidak heran jika produsen kosmetik sering menggunakan minyak ini dalam kandungan produknya. Selain minyak zaitun, ini ada 5 Jenis Minyak Esensial dan Manfaatnya.

Kandungan gizi yang terdapat dalam minyak zaitun memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Minyak zaitun kaya akan protein, vitamin E, dan antioksidan yang memiliki manfaat untuk kecantikan kulit dan mencegah penuaan dini. Berikut tips penggunaan minyak zaitun untuk kesehatan dan perawatan kulit agar tampak lebih awet muda:

4 Tips Awet Muda dengan Minyak Zaitun

Tips awet muda dengan minyak zaitun
Tips awet muda dengan minyak zaitun (Ilustrasi/pixabay)

1. Melangsingkan tubuh

Tubuh yang langsing dan ideal tentunya menjadi idaman setiap wanita. Minyak zaitun bisa digunakan sebagai pengganti minyak goreng untuk menumis masakan. Di samping itu minyak zaitun juga bisa dinikmati bersamaan dengan salad sayuran. Kandungan asam lemak tidak jenuh dan antioksidan yang lebih dibanding minyak goreng dari kelapa dapat membuat minyak zaitun sebagai pencegah kegemukan yang berakibat pada penyakit jantung. Jantung sehat dan tubuh langsing ideal bisa didapat sekaligus.

2. Memberi kelembaban alami kulit

Cuaca tropis membuat kulit sebagian wanita Indonesia menjadi lebih kering. Jika tidak dilakukan perawatan, tentu akan membuat kulit semakin kering dan pecah-pecah. Makanan alami kulit dibutuhkan untuk memberi kelembaban ekstra. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun sangat baik untuk memberikan kadar minyak alami. Caranya cukup dengan mengaplikasikan minyak zaitun pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan dan bagian kulit yang kering sebelum tidur. Saat bangun keesokan harinya anda langsung mendapati kulit yang sehat dan lembab. Cara ini juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini pada kulit, sehingga anda terlihat lebih awet muda.

Baca juga: Cara Mengatasi Kerutan di Wajah dengan Minyak Zaitun.

3. Membuat wajah bersih dan segar

Bagi anda yang setiap harinya beraktivitas di luar rumah atau sering bepergian, sudah dipastikan selalu terpapar debu dan kotoran. Wajah yang terkena debu namun tidak dibersihkan akan berpotensi sebagai tempat tumbuhnya jerawat. Agar wajah kembali bersih dan segar berseri, dapat menggunakan minyak zaitun sebagai olesan. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menguapkan wajah pada air panas agar pori-kulit terbuka. Kemudian minyak zaitun dioleskan pada wajah dan didiamkan selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat dan bilas kembali sesudahnya dengan air dingin.

4. Membuat rambut sehat

Selama ini kita mengenal lidah buaya sebagai bahan untuk menyuburkan dan merawat rambut. Ternyata campuran antara minyak zaitun dan madu juga memiliki manfaat agar kesehatan dan keindahan alami rambut selalu terjaga. Kombinasi dari dua bahan alami ini dipercaya dapat menyuburkan rambut, memanjangkan rambut, mengembangkan rambut, dan merawat rambut yang rusak menjadi sehat kembali. Caranya cukup mengoleskan campuran dua bahan alami ini pada rambut, kemudian didiamkan sekitar 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan keramas. Campuran minyak zaitun dan madu ini juga dapat digunakan sebagai bahan untuk creambath.

Perawatan kesehatan dan kecantikan alami dengan minyak zaitun tentunya akan lebih menghemat biaya anda untuk ke salon kecantikan dan tanpa efek samping. Manfaaatnya pun akan terlihat membuat anda tampak lebih awet muda. Siap untuk mecoba?

Selain perawatan dari luar, untuk menjadi awet muda, perlu juga memperbaiki asupan makanan, salah satunya dengan makanan yang sehat seperti 5 Camilan Sehat Untuk Awet Muda ini.

data-ad-format="link">
4 Tips Awet Muda dengan Minyak Zaitun Post in | Last updated: February 10th, 2018 | 1,565 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *