Cara mengatasi kerutan di wajah
Cara mengatasi kerutan di wajah (Ilustrasi/pixabay)

Cara Mengatasi Kerutan di Wajah dengan Minyak Zaitun

5/5 (1)

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Minyak Zaitun – Wajah kencang dan kenyal merupakan dambaan setiap wanita. Namun, masalah mulai muncul pada wanita ketika mereka telah memasuki usia lanjut. Usia lanjut merupakan hal yang paling ditakuti oleh sebagian besar wanita. Mendekati usia empat puluhan, kulit wanita akan mendapatkan banyak kerutan, khususnya bagian wajah. Biasanya, bagian wajah yang mendapatkan kerutan paling banyak ialah daerah sekitar mata dan bibir. Selain kerutan, masalah yang dihadapi wanita yang memasuki usia empat puluhan ialah masalah kantung mata dan lingkaran hitam di sekitar mata.

[Baca juga: 5 Cara alami mengatasi kantung mata]

Dengan perkembangan teknologi modern, kini telah banyak alat penghilang kerutan yang mampu mengurangi kerutan pada wajah, khususnya bagi wanita yang memasuki usia empat puluhan. Selain itu, banyak juga produk-produk kosmetik anti-aging yang beredar di pasaran. Anda bisa memilih menggunakan alat-alat kedokteran untuk mengurangi kerutan di wajah Anda atau menggunakan produk kosmetik anti-aging. Alat penghilang kerut mungkin sangat efektif mengencangkan wajah Anda dalam waktu yang sangat singkat, tetapi mungkin harga alat itu sulit untuk dijangkau. Sedangkan, produk kosmetik anti-aging yang banyak beredar bisa jadi tidak cocok untuk jenis kulit Anda. Tapi kini, ada alternatif lain yang murah dan aman untuk mengatasi kerutan di wajah Anda, yaitu dengan menggunakan minyak zaitun secara teratur.

Jenis-jenis Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau olive oil merupakan minyak yang diperoleh dari buah zaitun. Ada beberapa jenis minyak zaitun berdasarkan proses pemerasan buah zaitun, diantaranya :

Extra Virgin Olive Oil

Minyak zaitun jenis ini berasal dari perasan pertama buah zaitun. Minyak yang dihasilkan lebih kental dari jenis minyak zaitun lainnya.

Virgin Olive Oil

Tahap pemerasan minyak zaitun jenis ini sebenarnya sama dengan tahapan extra virgin olive oil, hanya saja virgin olive oil merupakan perasan kedua.

Fino Olive Oil

Minyak zaitun jenis ini merupakan penggabungan antara extra virgin olive oil dan virgin olive oil.

Pure Olive Oil

Pure olive oil diperoleh dari proses penyulingan sehingga minyak ini lebih cair dibandingkan dengan jenis minyak lainnya.

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Minyak Zaitun

Jenis minyak zaitun yang biasa digunakan untuk kecantikan ialah extra virgin olive oil dan virgin olive oil. Untuk mengatasi kerutan di wajah Anda, cukup oleskan produk minyak zaitun minimal dua kali sehari terutama sebelum tidur. Wajah Anda akan terasa lebih kenyal, lembab, lebih halus, dan kerutan di wajah Anda akan berangsur-angsur berkurang. Hal ini bisa terjadi jika Anda menggunakan minyak zaitun secara teratur. Minyak zaitun bisa juga Anda gunakan sebagai fondasi bedak tabur, jika Anda menggunakan bedak tabur dalam keseharian Anda.

Selain mengolesi minyak zaitun di wajah, Anda juga dapat mengonsumsi dua kapsul minyak zaitun sebanyak tiga kali sehari. Hal ini dapat membantu proses pengencangan kulit dari dalam tubuh. Dengan demikian wajah Anda akan bebas dari kerutan. Wajah pun terasa halus dan lembab.

Selain berfungsi mengurangi kerutan dan menjaga kekenyalan kulit, minyak zaitun juga bermanfaat sebagai antioksidan alami dan juga dapat mencegah kanker kulit. Nah, jika Anda ingin memiliki kulit kencang dan bebas kerut secara alami, gunakanlah minyak zaitun secara teratur.

Demikianlah Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Minyak Zaitun. Selamat mencoba!!!

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- cara menghilangkan kerutan di wajah dengan minyak zaitun, - menghilangkan kerutan dengan minyak zaitun, - cara menghilangkan keriput dengan minyak zaitun, - cara menghilangkan kerutan dengan minyak zaitun, - gimana Cara menggunakan Minyak jaitun until kulit keriput, - minyak kelapa bisa lenyapkan kriput, - minyak zaitun untuk kerutan di wajah, - cara pemakaian minyak zaitun untuk menghilangkan kerutan, - menghilang kan kerut dg minyak zaitun, - bisa minyak zaitun lenyapkan kriput

data-ad-format="link">
Cara Mengatasi Kerutan di Wajah dengan Minyak Zaitun Post in | Last updated: November 5th, 2018 | 5,398 views