5 Cara Mencegah dan Mengobati Radang Lambung Tanpa Obat 1

5 Cara Mencegah dan Mengobati Radang Lambung Tanpa Obat

5 Cara Mencegah dan Mengobati Radang Lambung Tanpa Obat –Radang lambung terjadi karena terdapat luka pada lambung yang disebabkan karena jumlah asam lambung yang berlebihan. Asam lambung berfungsi untuk menghancurkan makanan dan membunuh bakteri yang terdapat di lambung. Bila jumlah asam lambung berlebihan dan terjadi dalam waktu yang lama, lambat laun asam dapat menyebabkan luka pada dinding lambung.

Cara Mencegah dan Mengobati Radang Lambung Tanpa Obat

Bagaimana cara mengobati radang lambung? Bahan-bahan di bawah ini sudah terbukti manjur untuk mengobati radang lambung. Simak dalam Tips Cara Mencegah dan Mengobati Radang Lambung Tanpa Obat berikut ini:

1. Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung serat dalam jumlah yang tinggi, sehingga baik untuk mengontrol kadar asam dalam lambung.

Oatmeal yang dikonsumsi pada waktu sarapan pagi akan membantu mencegah dan mengatasi derita radang lambung yang selama ini Anda rasakan. Selain mencegah produksi asam lambung yang berlebihan, mengonsumsi oatmael secara rutin selama beberapa hari akan membantu penyembuhan radang lambung.

2. Jahe

Bagi kebanyakan orang, selama ini jahe hanya digunakan sebagai bumbu masak. Tahukah Anda manfaat lain dari jahe? Jahe bersifat anti-bakteri dan anti-inflamasi. Selain dapat digunakan sebagai bumbu masak, ternyata jahe sudah sejak lama digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi macam-macam gangguan pencernaan, termasuk untuk mengobati radang lambung.

Cara mengobati radang lambung menggunakan jahe adalah dengan menyeduh jahe menggunakan air panas, lalu diminum ketika masih hangat.

Cara Mencegah dan Mengobati Radang Lambung Tanpa Obat
5 Cara Mencegah dan Mengobati Radang Lambung Tanpa Obat (Ilustrasi)

3. Lidah Buaya:

Lidah buaya adalah tanaman hias yang memiliki banyak manfaat. Selain digunakan sebagai bahan utama untuk membuat shampo, lidah buaya juga digunakan sebagai bahan utama untuk membuat kosmetik. Selain itu lidah buaya juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati nyeri karena radang lambung.

Cara mengobati radang lambung menggunakan lidah buaya adalah dengan merebus beberapa potong daun lidah buaya, lalu minumlah airnya. Lakukan cara tersebut 2 kali dalam sehari selama beberapa hari hingga Anda merasakan bahwa lambung Anda sudah membaik.

4. Pisang:

Orang-orang di pedesaan sering memberikan pisang sebagai makanan pelengkap untuk balita, bahkan untuk bayi yang masih berusia beberapa minggu tanpa menyebabkan gangguan pencernaan. Selain itu pisang juga dapat digunakan untuk mengatasi susah buang air besar. Jadi dapat disimpulkan bahwa pisang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan, termasuk lambung. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam pisang akan menetralisir kadar asam lambung yang berlebihan dan mencegah terjadinya radang lambung.

5. Melon:

Melon memiliki pH 6,1 sehingga dapat digunakan untuk menetralisir kadar asam lambung yang berlebihan. Mengonsumsi melon akan meringankan nyeri lambung dalam waktu yang tidak begitu lama.

Demikianlah 5 Cara Mencegah dan Mengobati Radang Lambung Tanpa Obat. Terima kasih sudah berkunjung, semoga cara mencegah dan mengobati radang lambung tanpa obat ini bermanfaat untuk Anda.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- lambung, - cara menyembuhkan radang lambung, - cara mengobati radang lambung, - cara mengatasi radang lambung, - gambar lambung, - obat radang lambung, - cara mencegah radang lambung, - pencegahan radang lambung, - cara mengobati peradangan pada lambung, - mengobati radang lambung

data-ad-format="link">
5 Cara Mencegah dan Mengobati Radang Lambung Tanpa Obat Post in | Last updated: September 26th, 2015 | 2,037 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *