6 Bahan Alami Paling Ampuh Redakan Gejala Batu Ginjal

Penyakit batu ginjal biasa disebabkan lantaran kurangnya kesadaran akan penerapan gaya hidup sehat. Yakni giat konsumsi makanan instan dan kurangnya memahami pentingnya konsumsi air minum mencukupi dalam keseharian. Endapan yang terjadi kamudian akan menumpuk dan menjadi semakin besar dengan memunculkan gejala teramat nyeri pada area pinggang penderita.

Demi meminimalisir semakin parahnya penyakit yang tengah diderita, ada baiknya anda mulai membaca daftar opsi di bawah ini mengenai ragam bahan alami untuk pengobatan gejala batu ginjal dan semoga bisa membawa manfaat:

  1. Perasan lemon dan minyak zaitun
Obat tradisional penghancur batu ginjal

Obat tradisional penghancur batu ginjal (Ilustrasi/pixabay)

Kandungan unsur asam dari perasan lemon dapat mencegah semakin berkembangnya batu ginjal, terlebih untuk jenis mineral kalsium yang mengendap. Campuran kedua bahan alami ini juga akan menjadi pembersih alami bagi organ ginjal.

Cara aplikasinya cukup campur seperempat cangkir air perasan lemon dan tambahkan pula beberapa minyak zaitun, campur kemudian minum disertai dengan air putih sesudahnya. Untuk hasil maksimal, terapkan aplikasi ini tiga kali sehari.

2. Sari cuka apel dan madu

Sari cuka apel bagus untuk meminimalisir semakin parahnya batu ginjal yang diderita dan juga mampu memberikan efek alkali pada edaran darah yang utamanya akan tersaring pada organ ginjal. Cara aplikasinya cukup dengan mencampur dua sendok makan sari cuka apel ditambah satu sendok makan madu dengan secangkir air hangat dan diminum beberapa kali sehari untuk hasil optimal.

3. Buah semangka

Kandungan mineral potasium pada buah semangka sangat bagus untuk membersihkan organ ginjal dan mengatur kadar asam dalam urin yang diproduksi. Selain itu, kandungan air berlimpah di dalamnya juga bagus untuk sistem hidrasi mencukupi pada organ ginjal untuk semakin maksimal menjalankan tugas saring darah.

4. Daun seledri

Kandungan daun seledri sangat berfungsi untuk membersihkan racun dalam organ ginjal dengan adanya efek diuretik yang ditimbulkannya, sehingga jumlah berkemih bertambah dan organ ginjal semakin dibersihkan dari mineral yang mengendap, utamanya yang berasal dari mineral asam urat.

Selain itu pula daun seledri dipercaya dapat meringankan gejala nyeri yang mungkin timbul akibat gejala adanya endapan mineral dalam organ ginjal. Cara aplikasi obat herbal satu ini cukup dengan membuat segelas jus dari seledri segar untuk kemudian diminum rutin sekali dalam sehari.

Selamat mencoba dan jangan segan pula untuk mulai mengonsultasikan kondisi anda lebih lanjut dengan ahli medis anda ya.

Leave a Reply

*