7 Obat Tradisional Untuk Anak 1

7 Obat Tradisional Untuk Anak

Obat Tradisional Untuk Anak – Anak adalah harapan dan tumpuan bagi para orang tua saat masa yang akan datang. Oleh karena itu, sangat penting untuk merawat dan memberikan pendidikan sebaik mungkin agar mereka bisa menjadi sehat dan cerdas.

Kecerdasan dan kesehatan anak ini sendiri sangat erat kaitannya dengan asupan gizi yang diberikan. Saat kesehatan anak menurun atau menderita penyakit, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memberikan perawatan baik itu pertolongan dokter ataupun dengan membuat obat tradisional.

Pemahaman mengenai obat tradisonal ini sangat penting untuk dimiliki oleh setiap orang tua sebagai langkah pertolongan pertama di rumah. Maka dari itu, ada beberapa jenis obat tradisional yang sebaiknya Anda ketahui agar bisa menjadi bentuk antisipasi ketika sang anak menderita penyakit-penyakit ringan.

7 Obat Tradisional Untuk Anak

Diare

Apabila anak Anda mengalami diare, maka berikanlah pertolongan pertama berupa air minum. Hal ini bertujuan agar sang anak bisa terhindar dari dehidrasi akibat diare tersebut. Selain itu, berikan pula makanan seperti nasi, pisang, dan roti panggang.

Sembelit

Sembelit atau dyschezia merupakan penyakit yang berhubungan dengan penurunan fungsi usus sehingga menyebabkan kesulitan untuk buang air besar. Untuk kondisi yang parah, sembelit bisa mengakibatkan obstruksi usus yang mengancam jiwa. Anak yang mengalami sembelit bisa ditangani dengan memberinya minuman dari rebusan daun alamanda atau makanan yang berserat dan mudah dicerna seperti pepaya masak.

Sakit Kepala

Pada dasarnya, sakit kepala tidak hanya dialami oleh orang dewasa saja, namun mereka yang masih anak-anak sekalipun bisa menderitanya. Untuk mengobati hal ini, cukup berikan air minum pada anak Anda dan urut bagian kepala hingga lehernya. Saat mengurut, berikan tekanan dengan menggunakan ibu jari dan telunjuk Anda. Jika masih dianggap kurang efektif, gunakan minyak alami sambil memijat lembut pada bagian kepala anak.

Sakit Gigi

Obat tradisional untuk anak selanjutnya ditujukan untuk sakit gigi. Caranya dengan mengoleskan minyak cengkeh dan tempelkan pada gigi yang sakit dengan bantuan kapas. Selain itu, Anda bisa juga mencoba bawang merah atau putih yang dihaluskan dengan garam, kemudian tempelkan ke area gigi yang sakit.

Pilek

Hidung tersumbat pada anak yang diakibatkan oleh pilek bisa diatasi dengan melarutkan garam secukupnya ke dalam air. Nah, air ini kemudian digunakan sebagai obat untuk mencuci hidung. Gunakan air garam ini pada lubang hidung sehingga pilek dan hidung tersumbat yang dialami oleh sang anak bisa mereda.

Sakit Tenggorokan

7 Obat Tradisional Untuk Anak
7 Obat Tradisional Untuk Anak (Ilustrasi)

Berkumur dengan air garam terbukti sangat manjur untuk mengatasi sakit tenggorokan pada anak. Selain itu, Anda bisa juga mencoba untuk memberikan ramuan dari 1 sdm lemon dan ½ sdm madu yang dimasukkan ke dalam 1 cangkir air hangat. Perlu diperhatikan bahwa ramuan ini tidak boleh diberikan kepada anak yang masih berusia di bawah 1 tahun.

Batuk

Untuk mengatasi batuk pada anak-anak, Anda bisa membuat ramuan dari 1 sdt madu dan 1 sdt lemon, kemudian tuangkan ke dalam segelas air hangat. Dengan meminum ramuan ini 2 kali sehari bisa membantu untuk meredakan batuk sang anak.

Sangat penting untuk memperhatikan kesehatan dari sang anak agar ia bisa tumbuh menjadi orang yang sehat dan cerdas. Dengan mempersiapkan obat di rumah, maka bisa dilakukan pengobatan yang darurat di kala anak tersebut terserang penyakit.

Semoga informasi mengenai 7 obat tradisonal untuk anak di atas bisa dijadikan referensi saat anak Anda mengalami penyakit ringan.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- pengobatan tradisional untuk sakit pinggang sebelah kanan, - dyschezia pada bayi, - penyakit dyscezia

data-ad-format="link">
7 Obat Tradisional Untuk Anak Post in | Last updated: January 6th, 2017 | 314 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *