Bahaya diet soda
Bahaya diet soda

Bahaya Diet Soda

Infosehatkeluarga.com – Setiap orang mempunyai kebiasaan buruk yang berbeda-beda. Ada orang yang tidak bisa hidup tanpa kopi, sementara yang lain tidak bisa menahan dari makan cokelat. Diet soda merupakan salah satu hal yang membuat banyak orang merasa tidak dapat hidup tanpanya. Meskipun rasanya menyakitkan jika mendengar bahwa diet soda merupakan salah satu hal yang sebaiknya dihindari. Tidak percaya? Inilah bahaya diet soda sehingga Anda sebaiknya menjauhinya.

Bahaya Diet Soda

  • Menyebabkan Kembung

Minuman bersoda mungkin terasa dingin dan menyegarkan, tapi tidak membuat perut Anda nikmat. Sering minum minuman berkarbonasi dapat menyebabkan kembung dan ketidaknyamanan pada saluran pencernaan. Jika Anda membutuhkan minuman dingin yang lezat, minumlah minuman es tanpa pemanis.

  • Dapat menyebabkan kenaikan berat badan
Bahaya diet soda
Bahaya diet soda

Menurut sebuah penelitian dari University of Texas Health Science Center, orang yang minum diet soda memiliki risiko lebih besar mengalami kelebihan berat badan. Bahkan jika hanya minum satu atau dua kaleng sehari, penelitian menunjukkan bahwa pinggang Anda bisa melebar hingga 500 persen. Walaupun Anda tidak ingin menurunkan berat badan, namun sangat baik untuk menjauhijenis minuman ini, karena kelebihan berat badan dapat menyebabkan masalah kesehatan serius, seperti tekanan darah tinggi dan risiko penyakit jantung yang lebih tinggi. Selain diet soda, 4 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Dapat Mengakibatkan Naiknya Berat Badan.

  • Mengubah hormon lapar alami dalam tubuh.

Penelitian dari Universitas Birzeit di Palestina baru-baru ini menemukan bahwa minum soda diet meningkatkan produksi hormon ghrelin, yang mengatur impuls rasa lapar. Saat ghrelin meningkat, Anda akan merasa sangat lapar, bahkan jika Anda belum benar-benar perlu makan. Hal ini dapat menyebabkan makan terlalu banyak atau tergoda untuk mengonsumsi junk food, yang keduanya dapat menyebabkan kenaikan berat badan atau ketidaknyamanan pada pencernaan.

  • Dapat mempengaruhi Mood Anda

Kandungan aspartam, yang biasanya terdapat dalam diet soda, bisa mengubah mood Anda. Anda mungkin merasa marah tanpa alasan sama sekali. Hal ini terutama menjadi masalah bagi orang-orang yang menghadapi masalah kecemasan atau depresi.

  • Memiliki Efek Buruk pada Kesehatan.

Tahukah Anda bahwa minum soda diet setiap hari bisa membuat Anda 44 persen lebih berisiko menderita serangan jantung daripada mereka yang tidak meminumnya sama sekali? Ini adalah hal yang menakutkan, tapi itulah kenyataan yang ditemukan dalam sebuah studi dari University of Miami. Demikian pula, kebiasaan soda diet setiap hari bisa membuat Anda jauh lebih rentan terkena diabetes tipe 2.

Demikianlah bahaya diet soda, gantilah soda diet dengan yang lain yang lebih lezat dan sehat, seperti teh tanpa pemanis, atau jus. Insya Allah kesehatan Anda akan jauh lebih baik dalam jangka panjang.

data-ad-format="link">
Bahaya Diet Soda Post in | Last updated: January 20th, 2018 | 30 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *