Jerawat dan Penanganannya 1

Jerawat dan Penanganannya

Menurut Wikipedia Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang, dan jerawat tidak selalu muncul karena kotor, melainkan lebih disebabkan faktor dari dalam tubuh. Kemudian muncul pertanyaan: bagaimana mengatasi jerawat? Dan apakah penyebab sebenarnya? Dalam artikel ini berisi tentang panduan pengobatan jerawat secara cepat dan sehat.

Cara mengobati jerawat kini dapat ditemukan dalam produk-produk jerawat yang dijual di pasaran. Namun, efek samping yang biasanya disebabkan obat jerawat memang harus diperhitungkan ketika Anda memutuskan untuk memakainya. Obat jerawat isotretinoin digunakan dalam pengobatan kasus-kasus serius dari jerawat penyakit kulit. Isotretinoin atau Accutane, adalah obat yang telah merevolusi pengobatan jerawat.. Dan sebenarnya tidak ada obat tunggal atau pengobatan jerawat.

Benzoil peroksida adalah obat jerawat yang membasmi bakteri penyebab. Obat ini merupakan turunan vitamin A yang digunakan untuk mengobati jerawat. Cara pengobatan jerawat terbaik adalah dari dalam ke luar. Benzoil peroksida, resorsinol, asam salisilat, dan sulfur yang paling umum digunakan untuk mengobati jerawat. Hindari Sunburn atau Cokelat. Banyak obat-obatan yang digunakan untuk mengobati jerawat dapat membuat seseorang lebih rentan terhadap sinar matahari. Beberapa jenis obat-obatan topikal yang digunakan untuk mengobati jerawat: antibiotik, benzoil peroksida, tretinoin, adapalene, dan asam azelaic. Terapi sistemik, obat-obatan yang bekerja dari dalam, diperlukan untuk mengobati jerawat yang parah dan dapat digunakan untuk kasus-kasus stadium tinggi. Asam retinoat Juga dikenal sebagai Retina A, yang digunakan oleh dokter untuk mengobati jerawat.

Jerawat dan Penanganannya
Jerawat dan Penanganannya (Ilustrasi)

Obat topikal dioleskan langsung ke bagian jerawat atau ke seluruh area kulit yang terkena jerawat. Namun pada beberapa pasien, obat jerawat dapat menyebabkan efek samping seperti iritasi kulit, terbakar, atau kemerahan. Menerapkan banyak obat jerawat termasuk perawatan topikal krim pada kulit dan memakai lotion sebenarnya hanya bersifat sementara. Sangat penting bagi Anda yang kulit berjerawat untuk terus minum obat anti jerawat seperti yang direkomendasikan oleh dokter, agar kulit Anda tetap bebas jerawat.

Dan sebelum tidur jangan lupa untuk membersihkan kulit secara menyeluruh. Beberapa obat jerawat dapat membuat pori-pori Anda tersumbat dan malah rentan terkena jerawat.

Demikianlah artikel mengenai Jerawat dan Penanganannya, semoga bermanfaat.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- mengapa produk tranfactor menyebabkan jerawat, - testimoni untuk jerawat transfer factor, - transfer factor obat jerawat, - 4life untuk jerawat, - obat jerawat 4life, - obat jerawat dengan transfer factor, - testimoni 4life untuk jerawat

data-ad-format="link">
Jerawat dan Penanganannya Post in | Last updated: January 3rd, 2017 | 1,199 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *