Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang

Pada umumnya orang sering kali merasakan nyeri di kepala bagian belakang. Ini dapat dikategorikan sebagai Sakit Kepala Bagian Belakang, Sakit Kepala Bagian Belakang bisa saja merupakan sebuah indikasi penyakit lain. Ada baiknya Anda cepat memeriksakannya ke dokter untuk mengatasi penyakit penyakit yang mungkin terjadi setelah merasakan sakit kepala bagian belakang, walau pada umumnya penyakit dengan indikasi seperti ini bukanlah penyakit yang parah atau berbahaya. Untuk mengatasi hal tersebut, tentunya Anda harus terlebih dahulu tahu apa penyebab sakit kepala bagian belakang, berikut akan kita bahas.

Sakit kepala primer dan sakit kepala sekunder merupakan pengklasifikasian dari sakit kepala itu sendiri. Sakit kepala yang bukan merupakan suatu sebab dari penyakit yang didasarinya adalah sakit kepala primer. Sakit kepala sekunder adalah sebaliknya, sakit kepala ini merupakan indikasi dari kondisi kesehatan yang sedang dialami penderita.

Ketika Anda mengalami sakit kepala bagian belakang karena sakit pada leher, sakit kepala ini disebut sakit kepala cervicogenic. Sakit kepala ini merupakan sakit kepala sekunder. Disfungsional sendi pada tulang belakang leher menyebabkan sakit kepala bagian belakang yang disebut sakit kepala vertebrogenic. Sedangkan Ketegangan pada otot otot leher menyebabkan sakit kepala myogenic. Postur tubuh, stress dan gangguan pada tulang belakang juga dapat menimbulakan sakit kepala bagian belakang.

Saat otot otot belakang keher dan puncak terasa tegang, maka biasanya muncullah sakit kepala bagian belakang. Posisi tidur yang salah, kurang tidur, stress, ketakutan dan sakit gigi merupakan beberapa penyebab sakit kepala bagian belakang.

Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang

Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang

Anda dapat memilih cara untuk menghindari sakit kepala bagian belakang setelah memahami apa saja penyebab sakit kepala bagian belakang. Rasa tidak enak pada bagian belakang kepala yang menyebar ke depan atau ke tulang belakang merupakan permulaan dari sakit kepala bagian belakang. Tentunya Anda akan merasa terganggu dan kurang nyaman saat menjalani aktifitas Anda.

Untuk menghindari sakit kepala bagian belakang, Anda harus memulai hidup sehat, istirahat cukup dan teratur, olahraga dan makan makanan sehat. Sehingga Anda bisa terhindar dari stres yang merupakan salah satu pemicu utama sakit kepala bagian belakang. Jika sakit kepala yang Anda rasakan terasa berlebihan , ada baiknya anda segera memeriksakan ke dokter , untuk mengetahui apakah sakit kepala tersebut hanya sakit kepala biasa atau imbas dari suatu penyakit.

Demikianlah artikel mengenai Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang, semoga bermanfaat. Selain hidup sehat, istirahat cukup dan teratur, olahraga dan makan makanan sehat. (Penulis: Nofri Fran Trijaya)

2 Responses to “Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang”
  1. Avatar intan December 11, 2014
    • Avatar infosehatkeluarga December 11, 2014

Leave a Reply

*