Rahasia agar bangun pagi lebih segar

Rahasia agar bangun pagi lebih segar

Rahasia agar bangun pagi lebih segar

Mungkin Anda pernah melihat di TV, iklan orang sedang bangun pagi di hotel berbintang atau apartemen mahal, tersenyum, mengangkat tangan, menyingkap tirai dan mendapatkan sinar matahari pagi yang cerah. Itu sangat menyenangkan bukan? Apakah Anda ingin merasakan seperti itu walau tinggal di rumah sederhana? Ingin tahu Rahasia agar bangun pagi lebih segar? Simak artikel ini.

Rahasia agar bangun pagi lebih segar

  • Bunga

Agar bangun pagi lebih segar, yang harus Anda lakukan ialah menaruh bunga di meja samping tempat tidur. Pot sederhana itu akan membantu Anda untuk mewujudkannya.

Society of American Florists, bersama dengan Nancy Etcoff, seorang asisten profesor klinis di bidang psikologi di Harvard Medical School, melakukan penelitian selama enam bulan tentang bagaimana merawat bunga di rumah dapat mempengaruhi suasana hati Anda. Dalam penelitian mereka menunjukkan bahwa merawat bunga di sekitar rumah bisa menjadi pendorong mood sepanjang hari.

Mengatur atau meletakkan bunga di sekitar kita dapat meminimalkan perasaan cemas dan stres, dua faktor utama penghambat tidur nyenyak yang juga berkontribusi pada pagi hari saat bangun – dan juga dua hal yang berkontribusi pada pagi yang kesal. (Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, baca 4 Tips Untuk Mendapatkan Kualitas Tidur yang Baik.)

Namun tentu saja dengan cara ini tidak serta merta membuat Anda langsung bangun pagi dengan segar, karena Anda harus setidaknya sedikit proaktif. Anda juga bisa meluangkan waktu bersama hewan peliharaan Anda, karena berada di sekitar hewan dapat meningkatkan oksitosin.

  • Luangkan waktu untuk membaca 30 menit di malam hari.
Rahasia agar bangun pagi lebih segar - Luangkan waktu untuk membaca 30 menit di malam hari
Rahasia agar bangun pagi lebih segar – Luangkan waktu untuk membaca 30 menit di malam hari

Rahasia agar bangun pagi lebih segar ialah mendapatkan cukup tidur di malam hari. Dan kunci untuk mendapatkan cukup tidur di malam hari ialah bisa bersantai sebelum tidur untuk mempersiapkan tubuh Anda untuk tidur.

Ada banyak artikel tentang bagaimana cara supaya tidur nyenyak, tapi hal terbaik yang harus dilakukan ialah sangat sederhana: Letakkan HP, padamkan TV, komputer atau perangkat elektronik lainnya. Buatlah segala sesuatu di sekitar Anda seaman mungkin. Lalu ambil segelas air dingin, dan luangkan waktu untuk membaca bacaan ringan selama 30 menit. Membaca membantu mengurangi stres dan membantu otak lebih rileks. Sementara air menghidrasi tubuh Anda. Kedua hal ini akan mempersiapkan Anda untuk tidur nyenyak.

  • Minumlah segelas air segera setelah Anda bangun.

Tubuh kehilangan hidrasi saat tidur, dan bahkan kehilangan 1 persen hidrasi dapat menyebabkan penurunan produktivitas yang signifikan (dan juga kesegaran). Jadi jika Anda ingin bangun pagi lebih segar,  Anda harus tetap terhidrasi sepenuhnya. Dan air dingin (bukan air es) sepertinya lebih baik daripada air hangat. Inilah 6 Alasan Kenapa Anda Harus Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur.

Demikianlah Rahasia agar bangun pagi lebih segar, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">
Rahasia agar bangun pagi lebih segar Post in | Last updated: February 21st, 2018 | 41 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *