Sakit Kepala Saat Bangun Tidur ? Kenali Polanya dan Dapatkan Solusinya

Sakit kepala saat bangun tidur kerap Anda rasakan ketika bangun di pagi hari ataupun ketika bangun dari tidur siang/sore Anda. Rasa Sakit kepala saat bangun tidur ini membuat anda tidak ingin bangkit dari tempat tidur karena menahan rasa sakit tersebut. Penyebabnya bisa bermacam-macam, berikut akan kita uraikan beberapa kemungkinan penyebab Sakit kepala saat bangun tidur.

Saat terbangun dari tidur tekadang Anda enggan mengangkat kepala, kenapa? Karena Anda sedang merasakan sakit kepala yang teramat dalam. Tentunya Anda selalu mengeluhkan hal tersebut, dan bertanya kenapa Sakit kepala saat bangun tidur bisa terjadi, apa penyebabnya? Padahal terkadang sebelum Anda beranjak tidurpun Anda tidak merasakan sakit kepala, sama sekali. Lalu mengapa saat terjaga Anda bisa merasakan sakit kepala tersebut?

Pola hidup bisa menjadi alasan utama dari Sakit kepala saat bangun tidur, selain pola hidup tentunya juga terdapat alasan-alasan lainnya. Begadang hingga larut malam, atau acapkali terbangun tengah malam yang berlangsung selama berhari-hari bisa jadi penyebab utama Sakit kepala saat bangun tidur.

Pola tidur yang tidak baik merupakan sumber dari sakit kepala saat bangun tidur. Karena kesibukan dan stres, seringkali orang mengalami susah tidur atau insomnia, yang pada akhirnya menyebabkan mereka tidur jauh lebih lambat. Otot-otot yang tegang akibat tidur yang tidak nyenyak atau waktu tidur yang tidak mencukupi, menyebabkan timbulnya Sakit kepala saat bangun tidur.

Dehidrasi merupakan penyebab lain dari Sakit kepala saat bangun tidur. Ketika otot-otot tidak tercukupi cairan yang dibutuhkannya, maka otot-otot tersebut akan menegang dan menyebabkan Sakit kepala saat bangun tidur.

Sakit Kepala Saat Bangun Tidur ? Kenali Polanya dan Dapatkan Solusinya

Sakit Kepala Saat Bangun Tidur ? Kenali Polanya dan Dapatkan Solusinya (Ilustrasi)

Untuk menyingkirkan masalah Sakit kepala saat bangun tidur, Anda tentunya perlu menerapkan pola hidup yang lebih sehat. Atasi Sakit kepala saat bangun tidur dengan menerapkan beberapa hal berikut,

  • Mengatur jadwal tidur yang tepat, sehingga Anda mendapatkan waktu tidur yang cukup, dan tidurpun lebih berkualitas.
  • Konsultasilah kepada ahli jika Anda sering mengalami masalah tidur seperti mendengkur dan hal-hal lainnya.
  • Meditasi dan Yoga yang melatih saraf dan otot otot tubuh untuk lebih rileks juga dapat membantu. Ketika Anda merasa rileks, Anda akan mendapatkan kualitas tidur terbaik.
  • Beberapa obat dapat dikonsumsi untuk membantu Anda untuk tidur, namun harus dalam pengawasan medis untuk penggunaannya.
  • Analisalah penyebab Sakit kepala saat bangun tidur Anda, lalu konsultasikanlah kepada ahli untuk mendapatkan penanganan terbaik.

Demikianlah artikel tentang Sakit Kepala Saat Bangun Tidur ? Kenali Polanya dan Dapatkan Solusinya, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

*