4 Jenis Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan 1

4 Jenis Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan

4 Jenis Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan – Ada banyak orang yang merasa frustasi karena tidak bisa menurunkan berat badan, sekalipun mereka telah mencoba berbagai program diet. Perlu dipahami bahwa diet sebenarnya tidak dianjurkan bagi kesehatan tubuh, sekalipun tujuannya untuk menurunkan berat badan.

Sebuah program diet yang baik harus ditunjang dengan olahraga yang rutin. Namun sayangnya, orang yang menjalankan program diet merasa malas atau tidak memiliki waktu untuk berolahraga sehingga menjadikan diet sebagai metode utama untuk mendapatkan berat yang ideal.

Faktanya, masih ada beberapa jenis olahraga yang sebenarnya bisa kamu lakukan di sela-sela aktivitasmu yang padat, bahkan bisa dilakukan di mana saja. Olahraga seperti inilah yang sangat membantu untuk menurunkan berat badan, bahkan tergolong sangat efektif dan lebih cepat jika dibandingkan dengan program diet.

4 Jenis Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan

Berjalan Kaki

Ini merupakan olahraga yang sangat ideal agar bisa menurunkan berat badan. Oleh karena itu, kurangilah kebiasaan untuk menaiki kendaraaan pribadi dan cobalah beralih dengan kendaraan umum. Apabila kamu mulai terbiasa untuk melakukan hal ini, maka secara otomatis kamu juga akan melakukan jalan kaki. Sebaiknya jadikanlah aktivitas berjalan tersebut sebagai sebuah olahraga dengan mempercepat langkahmu saat berjalan.

Saat kamu berjalan secara lebih cepat, maka kamu akan memproduksi keringat yang kemudian akan membantu untuk mengurangi jumlah kalori di dalam tubuh. Untuk itu, lakukanlah kebiasaan ini secara rutin dan konsisten setiap harinya, sehingga berat badanmu bisa lebih ideal tanpa harus menyiksa diri dengan melakukan diet yang berat.

Bersepeda

Bersepeda termasuk sebagai jenis olahraga yang memiliki resiko rendah sehingga sangat aman untuk dilakukan. Dengan bersepeda di luar rumah akan sangat membantumu karena medan yang dihadapi tergolong bervariasi. Hal ini tentu saja akan membantu untuk membuat tubuh bagian bawahmu menjadi lebih kuat. Selain itu, bersepeda juga bisa membantu untuk menguatkan bagian kardiovaskular.

Apabila tempat tujuanmu memang sangat dimungkinkan untuk dilalui dengan sepeda, maka sebaiknya pergilah dengan menggunakan sepeda. Selain membuat tubuh bagian bawah menjadi lebih kuat, olahraga ini juga bisa menjadi pilihan terbaik karena bisa berefek positif terhadap metabolisme tubuh.

Apabila kamu memang tidak memungkinkan untuk bersepeda di luar ruangan, maka lakukanlah di dalam ruangan dengan menggunakan sepeda indoor atau sepeda spinning yang biasanya bisa didapatkan di tempat kebugaran.

Berenang

Jenis olahraga untuk menurunkan berat badan yang satu ini mungkin membutuhkan waktu yang khusus untuk melakukannya. Kecuali jika kamu memang memiliki kolam renang di rumah atau kamu tinggal di lingkungan apartemen yang memiliki kolam renang. Jika tidak, maka kamu harus menyiapkan waktu untuk pergi ke kolam renang khusus. Namun olahraga ini sangatlah membantu untuk menurunkan berat badan secara cepat. Selain itu, berenang bisa juga membantu untuk membuat tubuh lebih tinggi.

Saat berenang, maka tulang akan secara otomatis tertarik karena adanya tendangan yang dilakukan oleh kaki saat berenang. Berenang juga masih tergolong sebagai jenis olahraga yang aman untuk dilakukan karena memiliki resiko cedera yang rendah.

Berlari

4 Jenis Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan
4 Jenis Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan (Foto Ilustrasi)

Nah, apabila kamu adalah orang yang sangat hobi berlari, maka jadikanlah olahraga ini sebagai prioritas. Mengapa demikian? Karena saat berlari, maka tubuh kamu akan membakar lemak kalori sebanyak 600 kalori per jam. Selain itu, olahraga ini juga bisa membantu untuk membuat tulang dan jaringannya menjadi lebih kuat serta meningkatkan denyut jantung yang bermanfaat untuk mencegah risiko serangan jantung. Olahraga ini juga hanya membutuhkan sepatu olahraga dan tentunya pemutar musik. Tentu akan lebih asik untuk berlari sambil mendengarkan musik bukan?

Nah, itulah 4 jenis olahraga untuk menurunkan berat badan yang sebaiknya mulai kamu pertimbangkan untuk dilakukan agar tubuhmu bisa menjadi lebih ideal.

Artikel ini masuk dalam pembahasan:

- olahraga indoor untuk menurunkan berat badan, - Olahraga in door untuk tinggi badan, - olahraga asik cepat menurunkan berat badan, - olah raga yang baik untuk menurunkan berat badan indoor, - olah raga indoor yang dapat menurunkan berat badan, - menaiki sepeda dapat menurunkan berat bada, - jenis olah raga langsing in door, - baiknya bersepeda untuk menurunkan berat badan, - apakah spinning dapat menurunkan berat, - prioritas menurunkan berat badan

data-ad-format="link">
4 Jenis Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan Post in | Last updated: June 3rd, 2016 | 455 views
Saya seorang Blogger, Internet marketer, dan Independent distributor produk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *