7 Tips Menjaga Tubuh Sehat dan Cantik

Sebagai manusia yang memiliki segala kekurangan, kita memang tidak bisa mencegah terjadinya penuaan. Namun, dengan 7 tips sehat berikut ini Anda bisa memperlambat gejala penuaan yang terjadi seiring bertambahnya usia.

  1. Menjaga Kebersihan Wajah

Wajah yang cantik dan berseri merupakan anugrah berharga bagi setiap insan. Masalahnya, banyak sekali problema kulit yang sering menghampiri wajah kita. Salah satunya kulit kering dan wajah berminyak. Untuk masalah kulit kering, kita bisa menggunakan susu pembersih. Sedangkan untuk kulit berminyak, kita dapat menggunakan cleansing foam. Selain itu, kita juga perlu memakai masker dan melakukan scrub rutin untuk mengeluarkan pada pori–pori kulit, merapatkan pori–pori kulit, dan memberi nutrisi pada kulit.

Sehat bugar cantik

Sehat bugar cantik (Ilustrasi/pexels)

  1. Melindungi Kulit

Kulit harus dilindungi dari sinar UV matahari, debu dan kotoran. Debu dan kotoran yang beterbangan dapat memicu munculnya jerawat di wajah.Untuk melindungi dari sinar UV kita bisa menggunakan krim sun protective skin. Untuk melindungi dari debu dan kotoran, kita bisa menggunakan masker penutup wajah ketika akan berpergian. Masker ini juga akan melindungi kita dari asap kendaraan bermotor.

  1. Menghilangkan Stres

Meditasi dan refreshing kita lakukan untuk menyegarkan otak kembali. Dengan pikiran yang segar, stres pun juga akan hilang. Selain dengan meditasi dan refreshing, stres juga bisa hilang ketika kita bercanda bersama teman atau melakukan hobi yang menyenangkan.

  1. Menjaga Pola Makan

Hindari makan–makanan yang berlemak karena dapat menggumpal di suatu tempat di tubuh, biasanya di sekitar perut dan pipi. Sebaiknya perbanyak makan sayur dan buah karena dapat membuat wajah kita lebih berseri dan menyegarkan tubuh. Jangan lupa minum air putih yang banyak, minimal 2 liter sehari.

  1. Konsumsi Vitamin

Perbanyak konsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak vitamin, antara lain vitamin C, vitamin E, dan vitamin D serta mengandung banyak air karena dapat memberi nutrisi untuk kulit serta menyegarkan kulit.

  1. Istirahat Cukup

Jangan lupa untuk mengistirahatkan tubuh Anda dari kesibukan sehari–hari. Ketika tidur, kulit akan memulihkan sel–selnya yang rusak. Setelah bangun tidur, tubuh  Anda akan terasa segar kembali seperti semula. Lebih baik lagi, jika setelah bangun tidur Anda mandi pagi. Mandi dengan air dingin membuat tubuh menjadi segar dan pikiran menjadi fresh.

  1. Olahraga Rutin

Olahraga ringan, seperti jogging, lari-lari kecil, yoga, dapat membantu memperlancar peredaran darah dan melonggarkan pernafasan. Sinar matahari pagi juga dapat membantu produksi vitamin D dalam tubuh.

Leave a Reply

*